portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Elektabilitas Indira Yusuf Ismail di Posisi Wakil Wali Kota Makassar Diteliti oleh Lembaga Survei

Elektabilitas Indira Yusuf Ismail di Posisi Wakil Wali Kota Makassar Diteliti oleh Lembaga Survei

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Lembaga survei ARCHI Strategic mengadakan survei popularitas calon wakil walikota Makassar.

Jajak pendapat Survei ARCHI Strategic dilakukan dalam periode 4-14 Juni 2024. Melibatkan 1.692 responden dengan metode sampling. Responden tersebut tersebar di 15 kecamatan di Kota Makassar.

Hasilnya, Indira Yusuf Ismail menempati posisi teratas dengan 7,80 persen. Di posisi kedua adalah Ketua Demokrat Makassar ADi Rasyid Ali dengan 4,20 persen. Sementara itu, Ketua Koni Makassar, Ahmad Susanto berada di posisi ketiga dengan 1,83 persen.

Selain itu, 38,24 persen responden tidak menganggap mereka sebagai calon wakil wali kota, sementara 47,93 persen responden memilih untuk tidak menjawab atau tidak mengetahui.

CEO ARCHI Strategic Mukhradis Hadi Kusuma Jaya menyampaikan hasil survei di kantornya di Jl. CitraLand Celebes, Tombolo, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, pada Rabu (19/6/2024) sore.

“Metodologi survei dilakukan secara ketat untuk memastikan akurasi dan representativitas data yang dikumpulkan,” kata Mukhradis.

Dengan memastikan distribusi yang proporsional di berbagai kalangan dan kategori usia, contohnya, di Kecamatan Biringkanaya, responden usia 17-25 tahun mencapai 31,3 persen.

Usia 26-39 tahun jumlahnya 31,38 persen. Usia 40-45 tahun mencapai 30,91 persen, dan usia 56 tahun ke atas mencapai 12,59 persen.

Exit mobile version