portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Bebas dari Andi Dapat Nasihat dari Aburizal Bakrie: Bersama Golkar, Kita Akan Berjuang InsyaAllah

Bebas dari Andi Dapat Nasihat dari Aburizal Bakrie: Bersama Golkar, Kita Akan Berjuang InsyaAllah

FAJAR.CO.ID, POLMAN—- Calon Bupati Polewali Mandar, Andi Bebas Manggazali baru saja bertemu dengan Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Abu Rizal Bakrie di kediamannya, jalan Menteng Jakarta Pusat, Minggu 23 Juni 2024.

Golkar memberikan dukungannya kepada Bebas Manggazali untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Polman, pada 27 November 2024 mendatang.

“Iya tadi ketemu dengan Bapak Abu Rizal di kediamannya di Jakarta,” ujar Bebas saat dikonfirmasi, Minggu 23 Juni 2024.

Dari pertemuan tersebut, Bebas mengaku mendapat arahan dan wejangan dari Abu Rizal Bakrie yang juga seorang politisi senior dan pernah menjabat Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat dalam Kabinet Indonesia Bersatu.

Sebelumnya, Ketua Umum Bidang Penggalangan Strategis DPP Partai Golkar Erwin Aksa menyatakan bahwa Partai Golkar tidak hanya melihat hasil survei dalam memberikan rekomendasi kepada calon Gubernur/Walikota/Bupati pada pemilihan kepala daerah.

“Survei memang penting, tapi kita juga perlu melihat siapa yang maju memiliki semangat, logistik, dan jaringan,” kata Erwin Aksa.

Salah satu daerah yang akan memilih calon bupati yang memenuhi kriteria tersebut adalah Bebas Manggazali di Kabupaten Polewali Mandar (Polman).

Bebas hampir mendapatkan rekomendasi dari tiga partai, yaitu Gerindra, PAN, dan Golkar yang merupakan anggota Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Bebas dinilai sebagai sosok yang kuat karena pengalamannya di birokrasi dan sudah dikenal oleh masyarakat Polewali Mandar. Penambahan nama Siti KDI yang akan menjadi pasangannya juga menjadi daya tarik yang kuat.