portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Gerindra dan Solid Bebas Manggazali: Pasangan Menentukan Sisa

Gerindra dan Solid Bebas Manggazali: Pasangan Menentukan Sisa

FAJAR.CO.ID, POLMAN – Dukungan Partai Gerindra terhadap Andi Bebas Manggazali dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) Polewali Mandar (Polman) semakin kokoh. Hal ini diungkapkan oleh Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, Sukriadi, pada Jumat, 21 Juni 2024.

Ketika ditanya mengenai waktu penyerahan surat rekomendasi, dia menyatakan bahwa mereka masih menunggu keputusan dari Andi Bebas Manggazali untuk menentukan pasangannya.

“Rekomendasi adalah untuk pasangan, jadi kami akan menunggu Pak Bebas untuk menentukan pasangan, kemudian kami akan menyampaikannya kepada pimpinan,” katanya.

Meskipun demikian, Korwil Sulselbar DPP Partai Gerindra menyatakan bahwa partainya tetap akan mengusulkan kader terbaik dari partai yang dipimpin oleh Prabowo Subianto itu untuk mendampingi Andi Bebas Manggazali.

“Terkait dengan kader, kami tetap akan mengusulkan beberapa nama dari partai yang menurut kami dapat melengkapi dan memperkuat Andi Bebas Manggazali. Sehingga, pasangan ini nantinya dapat meraih suara terbanyak di Polman,” ungkapnya.

Sukriadi juga menyebutkan beberapa nama kader terbaik Partai Gerindra yang memiliki potensi untuk menjadi pasangan Andi Bebas Manggazali.

“Ada Pak Syahrir Hamdani, Isra D Pramulya, Hamzah Syamsuddin dan beberapa kader lain yang dianggap kompeten dan loyal terhadap Gerindra. Hal ini akan dibahas secara khusus di internal Gerindra,” ujarnya.

“Meskipun ada nama-nama eksternal yang kuat, kami akan tetap mempertimbangkan dengan membangun komitmen yang jelas,” tambahnya.

Sebelumnya, Bebas Manggazali melakukan pertemuan dengan Dewan Pimpinan Daerah Partai (DPD) Gerindra Sulawesi Barat setelah mendapatkan dukungan kuat dari pimpinan Partai Koalisi Indonesia Maju.