portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Susi Pudjiastuti Bersiap Bertarung di Pilkada Jawa Barat, PDIP Membuka Peluang Sebagai Partai Pendukung

Susi Pudjiastuti Bersiap Bertarung di Pilkada Jawa Barat, PDIP Membuka Peluang Sebagai Partai Pendukung

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, disebut-sebut akan bertarung dalam Pilkada Jawa Barat 2024 mendatang.

Kabar tersebut mendapat respons dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

“Ada pernyataan dari Ibu Susi, bahwa jika diminta masyarakat, beliau akan siap. PDIP akan menelusuri apakah Ibu Susi bersedia kami usung,” kata Ketua DPD PDIP Jawa Barat Ono Surono, Rabu (19/6/2024).

Ono menilai Susi sebagai figur potensial yang dapat diusung dalam kontestasi Pilkada Jawa Barat 2024 dengan dukungan partai politik lainnya.

“Kami akan mendorong partai lain untuk lebih mendalami kesiapan Ibu Susi. Menurut saya, Ibu Susi adalah figur yang menarik,” ungkapnya.

Oleh karena itu, dia berencana untuk berkomunikasi secara langsung dengan pengusaha perikanan dan aviasi asal Pangandaran tersebut untuk maju dalam Pilkada Jawa Barat 2024.

“Walaupun saya belum berkomunikasi langsung, saya membaca dari media online tentang kesiapan Ibu Susi. Insyaallah saya akan berkunjung langsung untuk bertemu Ibu Susi sekaligus berlibur ke Pangandaran,” tambahnya.

Meskipun begitu, Ono tidak menutup kemungkinan bahwa partainya juga dapat mengusung mantan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi dalam Pilkada Jawa Barat 2024.

“Kami sudah bertemu dengan Gerindra, dan saya juga sudah bertemu dengan Dedi Mulyadi. Ini sangat memungkinkan. Tentu saja kami saat ini sedang menganalisis figur di Jawa Barat yang berpotensi untuk kami majukan,” ucapnya.

PDIP, lanjutnya, terus melakukan komunikasi dengan berbagai partai politik lainnya untuk menghadapi kontestasi Pilkada Jawa Barat 2024, seperti Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). (bs-sam/fajar)

Exit mobile version