portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Kaesang berpotensi menjadi lawan Anies di Pilgub Jakarta, tidak Ridwan Kamil: Pengamat menyebut bigmatch ini layak dinanti

Kaesang berpotensi menjadi lawan Anies di Pilgub Jakarta, tidak Ridwan Kamil: Pengamat menyebut bigmatch ini layak dinanti

Partai Golkar tetap mendukung Ridwan Kamil maju dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat. Wacana pertarungan antara RK dan Anies Baswedan di Pemilihan Gubernur Jakarta sulit terwujud.

Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia (PPI), Adi Prayitno menyatakan bahwa Partai Golkar lebih condong untuk mendukung RK di Jawa Barat daripada di Jakarta.

Jika RK maju dalam Pemilihan Gubernur Jakarta, Adi menyebut Koalisi Indonesia Maju (KIM) harus mencari pengganti RK untuk menantang Anies di Jakarta.

Salah satu nama yang disebut sebagai alternatif adalah Kaesang Pangarep, putra dari Presiden Jokowi dan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia. Menurut Adi, Kaesang dapat menjadi lawan yang layak bagi Anies.

Adi menilai pertarungan antara Kaesang dan Anies akan menjadi seru, karena Kaesang merupakan seorang pemimpin muda dari sebuah partai politik.

Dengan demikian, Partai Golkar tetap mendukung Ridwan Kamil di Jawa Barat, sementara Koalisi Indonesia Maju diharapkan dapat menemukan alternatif lain untuk bertarung melawan Anies di Jakarta.

Exit mobile version