portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Koalisi Indonesia Maju Akan Membawa Kemenangan Bebas Manggazali dalam Pilkada Polman

Koalisi Indonesia Maju Akan Membawa Kemenangan Bebas Manggazali dalam Pilkada Polman

FAJAR.CO.ID, POLMAN – Tiga Partai Koalisi Indonesia Maju (KIM), yaitu Golkar, Gerindra, dan Partai Amanat Nasional (PAN) nampaknya akan memberikan dukungan penuh untuk memenangkan Andi Bebas Manggazali dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Polewali Mandar (Polman).

Sinyal kuat telah diberikan oleh pimpinan partai politik tersebut untuk mendukung Bebas Manggazali sebagai calon bupati.

Menurut sumber yang diperoleh, saat ini sudah terjadi komunikasi yang baik antara tim Bebas Manggazali dengan Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto, Sekretaris Gerindra, Ahmad Muzani, dan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan.

Komunikasi ini dilakukan secara terpisah dan ketiga petinggi partai tersebut berkomitmen untuk mendukung penuh Bebas Manggazali.

Dengan dukungan dari koalisi KIM, peluang Bebas Manggazali untuk memenangkan kontestasi Pemilihan Bupati mendatang cukup besar.

Terlebih lagi, menurut survei terbaru dari Trust Indonesia, nama Bebas Manggazali menduduki posisi teratas dalam top of mind, dengan tingkat elektabilitas yang tinggi. Bebas juga akan semakin diuntungkan jika partai lain seperti PDI Perjuangan dan PPP juga tergabung dalam koalisi.

Menurut Konsultan Politik Lokal Sulawesi Barat, Fahruddin, jelang tahap Pilkada KPU Juli 2024, pasangan calon semakin memperkuat komunikasi dengan partai politik pendukung.

Fahruddin menyatakan bahwa Bebas Manggazali memiliki keunggulan dibandingkan calon lain karena telah menjalin komunikasi lebih awal dengan KIM.

Dia yakin bahwa koalisi ini akan solid hingga ke tingkat basis. Polman menjadi kunci suara di Provinsi Sulbar dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) terbesar mencapai 345.281 suara.

Exit mobile version