portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

24 DPC Gerindra Mulai Intensifkan Pemasangan Baliho Andi Iwan Aras Sebagai Calon Gubernur Sulsel yang Siap Maju Pilkada

24 DPC Gerindra Mulai Intensifkan Pemasangan Baliho Andi Iwan Aras Sebagai Calon Gubernur Sulsel yang Siap Maju Pilkada

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Ketua Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) semakin dekat dengan kontestasi Pilgub. Baliho anggota DPR RI itu mulai dimasifkan.

Wakil Ketua DPD Gerindra Sulsel Sultan Tajang, mengatakan, kader Gerindra di 24 kabupaten kota di Sulsel mulai bergerak memasang baliho. Hal itu sebagai upaya support di Pilgub Sulsel.

“(Baliho) mulai terpasangan di mana-mana, sudah ramai serentak mulai kemarin dipasang di semua daerah oleh DPC-DPC. Semua bergerak men-support AIA maju sebagai calon di Pilgub Sulsel,” katanya kepada wartawan, Selasa (18/6/2024).

Bukan hanya kader Gerindra, tetapi loyalis dan komunitas juga kompak mencetak baliho dan spanduk sebagai bentuk dukungan mereka ke Andi Iwan Aras.

“Begitu juga komunitas-komunitas dan loyalis Gerindra dan AIA yang mendukung mereka juga bergerak sendiri, cetak sendiri,” kata Icul sapaannya.

Terkait kapan Andi Iwan Deklarasi, Icul mengaku mengikut dari Wakil Ketua Komisi V DPR RI tersebut. Sebagai kader, pihaknya hanya memberikan support penuh.

“Kalau soal itu tergantung beliau sendiri, tentu kembali kepada beliau sendiri tetapi tentu dengan melihat dorongan dari bawah. Kalau dari bawah banyak muncul dorongan tentu dengan secara natural akan deklarasi nantinya,” jelasnya.

Sebelumnya diketahui, teka teki rekomendasi Gerindra untuk Pilgub Sulsel terjawab sudah. Partai pemenang Pilpres itu menunjuk kadernya untuk diusung.

Partai besutan Prabowo Subianto itu menunjuk ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Aras untuk bertarung di Pilgub Sulsel.