portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Sandiaga Uno Mengaku Siap Jika Ditugaskan Partai untuk Jadi Pendamping Anies di Pilkada

Sandiaga Uno Mengaku Siap Jika Ditugaskan Partai untuk Jadi Pendamping Anies di Pilkada

Sandiaga Uno menanggapi rencana Anies Baswedan untuk maju kembali dalam Pilgub Jakarta 2024. Menurutnya, ada pesan keberlanjutan yang akan menguntungkan Anies di Pilkada mendatang.

Politisi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tersebut mengatakan bahwa Pilkada Jakarta memiliki semangat yang sama dengan Pilpres 2024. Diketahui, Pilpres 2024 dimenangkan oleh pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang membawa pesan keberlanjutan.

“Data terakhir menunjukkan bahwa di DKI pesannya sama seperti Pilpres kemarin, yaitu keberlanjutan. Bukan perubahan, tetapi keberlanjutan,” kata Sandiaga Uno di kompleks parlemen Senayan, Jakarta pada Kamis, 13 Juni 2024.

Sandiaga Uno, yang merupakan mantan Cawapres Prabowo, menyatakan bahwa kondisi tersebut akan menguntungkan Anies yang saat ini masih menjabat.

Sandiaga adalah pasangan wakil gubernur Anies saat memenangkan Pilkada DKI pada tahun 2017. Saat ditanya apakah dia bersedia untuk kembali menjadi calon wakil gubernur Anies, Sandiaga mengatakan bahwa dia belum menerima penugasan dari PPP.

Meskipun demikian, Sandiaga menyatakan bahwa dia siap jika nantinya diminta untuk kembali menjabat. “Saat ini belum ada arahan dari pimpinan PPP, namun saya siap jika ditugaskan ke mana saja,” kata Sandiaga.

Dia juga menegaskan bahwa keberlanjutan tidak berarti harus kembali berpasangan dengan Anies seperti dalam Pilgub DKI Jakarta 2017. “Keberlanjutan bukan hanya dari satu pemberitaan atau satu periode saja, tetapi dari periode-periode sebelumnya untuk melanjutkan pemerintahan, seperti yang telah kita alami pada tahun 2024 kemarin,” tambahnya.