portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Pakar Komunikasi Politik Menyatakan Anies Baswedan Tidak Membahas Kemungkinan Berduet dengan Kaesang dalam Pilkada Jakarta 2024

Pakar Komunikasi Politik Menyatakan Anies Baswedan Tidak Membahas Kemungkinan Berduet dengan Kaesang dalam Pilkada Jakarta 2024

Pakar komunikasi politik dari Universitas Padjadjaran, Kunto Adi Wibowo, menganggap wajar sikap enggan Anies Baswedan untuk menanggapi kemungkinan berpasangan dengan Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep, dalam Pilkada Jakarta 2024.

Menurut Kunto, Anies memahami upaya Kaesang untuk tetap mencuatkan namanya dalam perbincangan terkait Pilkada Jakarta.

“Nah ini kan juga ada usaha-usaha seperti itu, sehingga ketika Anies ditanya soal Kaesang, ya, jelas dia malas, makanya dia jawab lebih baik membahas soal Kampung Bayam atau Kartu Lansia daripada menanggapi pertanyaan soal Kaesang karena, ya, itu kan usaha mendompleng ketenaran Anies,” kata dia, dikutip dari ANTARA.

Kunto juga menjelaskan bahwa sebagai figur yang banyak diperbincangkan, Anies saat ini menjadi pusat perhatian dalam diskusi seputar Pilkada Jakarta.

“Kan Anies sekarang sedang menjadi magnet, ya, magnet perbincangan, terutama di media massa, dan magnet partai politik untuk membangun koalisi, terutama karena memang Anies sampai sekarang popularitasnya, dan elektabilitasnya termasuk yang tertinggi di Jakarta,” imbuhnya.

Sebelumnya, di kawasan Pondok Indah, Jakarta, Anies menolak menjawab pertanyaan wartawan terkait kemungkinan berpasangan dengan Kaesang.

“Semua nama yang disebut sebagai potensi pasangan itu belum dibahas sama sekali. Jadi, tidak usah ada spekulasi nama siapa pun juga karena belum dibahas. Oleh karena itu, tidak usah ramai nama A, B, C, belum ada pembahasan sama sekali,” ungkap Anies.

Lebih lanjut, Anies menegaskan fokusnya pada isu-isu yang dianggapnya lebih penting saat ini, seperti nasib warga Kampung Bayam, perbaikan Kartu Lansia, dan peningkatan penerimaan siswa baru.