portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Anies dipastikan maju dalam Pilkada DKI Jakarta, Elite Demokrat menyebut Anies selalu beruntung

Anies dipastikan maju dalam Pilkada DKI Jakarta, Elite Demokrat menyebut Anies selalu beruntung

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat, Jansen Sitindaon, mengomentari langkah Anies Baswedan yang akan kembali maju bertarung di Pilkada DKI Jakarta.

Menurut Jansen, dengan Anies yang sudah mulai menunjukkan langkahnya, perlahan-lahan peta politik Pilkada DKI Jakarta mulai mengerucut

“Pelan-pelan Pilkada DKI mulai mengerucut. Mas Anies kelihatannya berangkat lagi ini,” ujar Jansen dalam keterangannya di aplikasi X @jansen_jsp (13/6/2024).

Jansen mengungkapkan bahwa Anies tidak perlu ikut lelah berpartai, membangun struktur, atau terlibat dalam tuduhan kader partai politik yang busuk dan korup.

“Dalam politik, memang ada orang-orang seperti mas Anies ini yang selalu beruntung,” ucapnya.

“Tidak perlu ikut lelah berpartai, membangun struktur, lepas dari tuduhan kader parpol busuklah, korup dll namun maju lewat dan di usung partai,” sambung dia.

Namun, berkaca pada Anies, Jansen menuturkan bahwa seseorang bisa maju dengan diusung oleh partai.

Jansen juga menyoroti mahalnya biaya politik untuk melahirkan satu kursi DPR atau DPRD di Indonesia, terutama untuk DKI Jakarta yang membutuhkan minimal 22 kursi.

“Biaya politik untuk melahirkan 1 kursi DPR atau DPRD di Indonesia ini memang mahal sekali, apalagi utk DKI dibutuhkan minimal 22 kursi,” tukasnya.

Selain itu, Jansen menambahkan bahwa Anies terbilang beruntung di tengah “normalisasi” dan massifnya politik uang yang harus diberikan secara tunai oleh calon legislatif kepada rakyat pada hari pemilihan kemarin.