portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

18 Cakada NasDem di Sulsel Bersatu untuk Mendaftar di Partai Anak Bungsu Presiden Jokowi

18 Cakada NasDem di Sulsel Bersatu untuk Mendaftar di Partai Anak Bungsu Presiden Jokowi

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Sebanyak 18 Calon Kepala Daerah (Cakada) yang telah mendapatkan rekomendasi dari Partai NasDem secara kompak mengambil dan mengembalikan formulir di Partai PSI Sulawesi Selatan.

Tindakan tersebut dilakukan untuk memperkuat komunikasi politik dengan semua Partai, termasuk Partai yang dipimpin oleh putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep.

Pendaftaran ini menunjukkan bahwa para Cakada dari NasDem selalu terbuka dan terus membangun komunikasi dengan semua Partai Politik (Parpol).

“Kami datang ke sini untuk silaturahmi dan juga mengembalikan formulir yang telah diisi oleh Cakada,” kata calon bupati Pinrang Andir Irwan Hamid, yang mewakili Cakada dari Partai NasDem yang hadir.

Ketua DPD NasDem Pinrang ini menyatakan bahwa pihaknya melihat PSI sebagai Partai yang sangat milenial.

“Saat ini mayoritas pemilih adalah milenial. Oleh karena itu, saat ini kita harus menyesuaikan diri apakah kita juga milenial atau tidak,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPW Partai PSI Sulsel, Muh Surya, mengucapkan terima kasih kepada 18 Cakada dari Partai NasDem yang akan bertarung di Kabupaten/Kota di Sulsel.

“Kami berterima kasih atas kedatangan kalian dan kami sangat senang hari ini dikunjungi oleh 18 Cakada dari kabupaten/kota di Sulsel,” jelas Surya.

Sekretaris DPW Partai PSI Sulsel, Maqbul Halim menambahkan bahwa pihaknya menerima berkas dari teman-teman mereka sebagai bentuk dukungan moral dan lainnya kepada 18 Cakada yang akan bertarung di Pilkada 2024.