portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Golkar Membuka Kesempatan Mendukung Calon Non Kader di Pemilihan Gubernur Sulsel, NH Mengajak Taufan Pawe

Golkar Membuka Kesempatan Mendukung Calon Non Kader di Pemilihan Gubernur Sulsel, NH Mengajak Taufan Pawe

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Terdapat empat kader yang disiapkan DPP Golkar untuk bersaing memperebutkan tiket maju sebagai calon gubernur Sulawesi Selatan 2024. Mereka adalah Taufan Pawe, Adnan Purichta Ichsan, Ilham Arief Sirajuddin, dan Indah Putri Indriani.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Nurdin Halid menganggap hanya dua kader Golkar yang aktif dalam meningkatkan elektabilitas mereka, yaitu Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani dan Mantan Walikota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin.

“Nurdin Halid mengatakan, “Hingga saat ini, hanya dua kader Golkar yang bekerja efektif untuk meningkatkan elektabilitas mereka, yaitu Indah dan Ilham (IAS).”

NH kemudian mempertanyakan sikap Ketua Golkar Sulsel Taufan Pawe dalam Pilgub Sulsel. NH mencatat bahwa sepanjang sejarah, ketua Golkar Sulsel selalu turut serta dalam Pilgub.

Menurut NH, Ketua Golkar Sulsel, Taufan Pawe harus aktif bekerja jika ia benar-benar serius dalam mencalonkan diri dalam Pilgub, untuk meningkatkan elektabilitasnya dan bersaing dengan kandidat lainnya.

“Mendorong TP untuk segera menyatakan sikap jika ingin maju sebagai gubernur,” kata NH.

“Untuk menjaga marwah, mereka harus mulai bekerja sekarang, untuk meningkatkan hasil survei,” tambahnya.

NH juga menyampaikan bahwa keempat kandidat calon gubernur yang didukung oleh Golkar masih perlu meningkatkan elektabilitas mereka berdasarkan survei internal partai.

Wakil Ketua Umum DPP Golkar, Ahmad Doli Kurnia mengungkapkan bahwa partainya berencana untuk menentukan calon gubernur sebelum masa pendaftaran calon kepala daerah ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) dimulai.