portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Respons Muzayyin Arief terhadap Kembalikan Formulir di PKS oleh Chaidir-Suhartina

Respons Muzayyin Arief terhadap Kembalikan Formulir di PKS oleh Chaidir-Suhartina

FAJAR.CO.ID, MAROS — Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Maros Chaidir Syam – Suhartina Bohari telah mengembalikan formulir pendaftaran di Partai Keadilan Sosial (PKS) Maros pada Jumat, 7 Juni di Sekretariat DPD PKS Maros di Perumnas Tumalia.

Kedatangan mereka disambut oleh Ketua PKS Maros, Muzayyin Arief beserta kader PKS lainnya.

Chaidir mengakui bahwa PKS merupakan partai kesembilan yang telah didaftarinya sementara empat partai lainnya sudah memberikan rekomendasi, yaitu PAN, Golkar, Nasdem, PKB, dan Hanura. Sejauh ini, mereka telah mengantongi 26 kursi, dengan rincian 12 kursi dari PAN, 6 kursi dari Golkar, 4 kursi dari Nasdem, 3 kursi dari PKB, dan 1 kursi dari Hanura.

Mereka menargetkan untuk memperoleh 80 persen suara dalam Pilkada mendatang.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Maros, Muzayyin Arief menyatakan bahwa hingga saat ini hanya pasangan Chaidir – Suhartina yang mendaftar. Namun, pendaftaran masih dibuka hingga 15 Juni mendatang.

Muzayyin juga menyebut bahwa belum ada kader internal PKS yang berniat maju sebagai calon kepala daerah di Maros. Oleh karena itu, pendaftaran dibuka untuk Chaidir hari ini.

Selanjutnya, proses akan dilakukan di internal PKS sebelum dibawa ke wilayah dan akan diselesaikan di DPP. Keputusan akhir akan diserahkan kepada DPP.

Muzayyin juga menegaskan bahwa mereka memiliki komitmen untuk memenangkan partai tersebut setelah diputuskan oleh pimpinan.