portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Munafri Diminta Secepatnya Menentukan Wakilnya untuk Pilwalkot Makassar, Rekomendasi Hanura Diterima

Munafri Diminta Secepatnya Menentukan Wakilnya untuk Pilwalkot Makassar, Rekomendasi Hanura Diterima

Partai Hanura Meminta Appi Segera Tentukan Calon Wakilnya dalam Pilwalkot Makassar

Partai Hanura meminta Munafri Arifuddin (Appi) segera menentukan calon wakilnya dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar. Hal ini disampaikan Ketua DPD Hanura Sulsel, Amsal Sampetondok, setelah menyerahkan surat rekomendasi kepada Munafri Arifuddin sebagai bacalon Wali Kota Makassar.

Surat rekomendasi tersebut diterima langsung oleh Appi di Sekretariat DPD Hanura Sulsel, Jl AP Pettarani Makassar, pada Kamis (6/6/2024) sore. Menurut Amsal, langkah ini merupakan bagian dari strategi untuk memperkuat koalisi dan memastikan kesiapan kandidat dalam menghadapi Pilwali Makassar.

Amsal menekankan pentingnya segera menentukan calon wakil guna memastikan keterwakilan dalam Pilwali Makassar. Dia mengatakan, “Batas waktu sampai 3 Juli 2024, koalisi partai harus sudah siap dan calon wakil harus sudah ada.”

Amsal juga menekankan bahwa paslon harus memiliki visi dan misi yang jelas serta kemampuan untuk memenangkan kontestasi Pilkada Serentak. Selain itu, setiap kandidat yang mendapatkan rekomendasi harus memiliki survei elektabilitas.

“Harus membangun koalisi dengan partai politik lain untuk memenuhi persyaratan Pilkada Serentak,” tambahnya. “Jadi, sebelum 3 Juli 2024 harus ada kejelasan mengenai pasangan calon. Setelah itu, surat B1-KWK baru akan dibuat oleh DPP Hanura.”

Hingga saat ini, Hanura telah memberikan rekomendasi kepada 9 bacalon Wali Kota Makassar, antara lain Indira Jusuf Ismail, Ahmad Susanto, Najmuddin, Rahman Pina, Rahman Bando, Munafri Arifuddin, Adi Rasyid Ali, Irwan Adnan, dan Amri Arsyid.

Exit mobile version