portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Wakil Ketua DPRD Makassar Nurhaldin Menganggap Faisal Andi Sapada Sebagai Sosok Bijak dan Bersahaja Meskipun Telah Meninggal Dunia

Wakil Ketua DPRD Makassar Nurhaldin Menganggap Faisal Andi Sapada Sebagai Sosok Bijak dan Bersahaja Meskipun Telah Meninggal Dunia

FAJAR.CO.ID, PAREPARE — Mantan Wakil Wali Kota Parepare periode 2013-2018, Faisal Andi Sapada (FAS) meninggal dunia di RS Wahidin Sudirohusodo, Makassar, Rabu (5/6/2024).

Ia meninggal setelah menjalani perawatan karena mengalami serangan jantung yang membuatnya dirawat di rumah sakit sebelumnya.

Duka mendalam dirasakan oleh banyak kalangan, termasuk Wakil Ketua DPRD Kota Makassar, Andi Nurhaldin NH.

Calon Walikota Parepare itu lalu melayat ke rumah duka almarhum yang ada di Kompleks Institut Andi Sapada, Jalan Andi Sapada, Kelurahan Sumpang Minangae, Kecamatan Bacukiki Barat, Parepare. Andi Nurhaldin tiba di rumah duka sekitar pukul 22.00 Wita.

“Saya turut berduka cita kepada keluarga yang ditinggalkan. Kami semua merasa kehilangan sosok yang menjadi panutan,” kata putra Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Nurdin Halid.

Bagi Andi Nurhaldin, Faisal Andi Sapada adalah sosok yang bijaksana dan sederhana. Dia merasa banyak belajar dari kehidupan dan perjalanan karier almarhum.

“Saya mendapat banyak pelajaran berharga dari kehidupan dan perjalanan beliau. Beberapa kali saya bertemu dan berdiskusi dengan beliau dalam kesempatan terakhir,” ujar Andi Nurhaldin.

Prosesi pemakaman Faisal Andi Sapada akan dilakukan pada Kamis (6/6/2024). Jenazah akan disalatkan di Masjid Raya Parepare sebelum dimakamkan di Pemakaman Datu Lacincing, Parepare.

(Ikbal/Fajar)