portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Danny Pomanto Calon Gubernur Sulsel yang Satu-satunya Mengembalikan Formulir Pendaftaran di PPP

Danny Pomanto Calon Gubernur Sulsel yang Satu-satunya Mengembalikan Formulir Pendaftaran di PPP

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulsel telah menerima lima kandidat yang mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Sulsel.

Mereka adalah Wali Kota Makassar Danny Pomanto, mantan Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin.

Selain itu, ada juga Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, Annar Sampetoding, dan mantan Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

Hingga saat ini, hanya Wali Kota Makassar Danny Pomanto yang telah mengembalikan formulir pendaftarannya.

Danny Pomanto bahkan datang langsung ke kantor DPW PPP Sulsel di Jl Sungai Saddang Lama, Makassar, pada Kamis (23/5/2024) lalu.

Sekretaris DPW PPP Sulsel, Nur Amal, telah memberikan batas waktu pengembalian formulir pendaftaran bagi para kandidat. Batas pengembalian formulir pendaftaran adalah hingga akhir bulan Juni 2024.

“Nantinya, untuk kepentingan penjaringan dan fit and proper test, kami akan tetap membuka pendaftaran hingga bulan Juni,” kata Nur Amal di Kantor DPW PPP Sulsel, Jl Sungai Saddang Lama, pada Rabu (5/6/2024) kemarin.

Nur Amal juga menjelaskan bahwa setelah tahap pendaftaran penjaringan, DPP PPP akan melakukan fit and proper test terhadap para kandidat. Rencananya, uji kelayakan dan kepatutan tersebut akan dilakukan di markas DPW PPP Sulsel.

“DPP PPP akan datang ke Makassar untuk melaksanakan fit and proper test pada akhir bulan ini,” katanya.

PPP akan menggunakan hasil survei elektabilitas untuk menentukan Bakal Calon (Balon) Gubernur Sulsel.

Nur Amal percaya bahwa survei merupakan alat yang objektif untuk mengukur popularitas dan penerimaan calon di mata masyarakat.