portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

PPP Pertimbangkan Figur Ini di Pilgub Sulsel meskipun Punya 8 Kursi tanpa Kader Potensial Diusung

PPP Pertimbangkan Figur Ini di Pilgub Sulsel meskipun Punya 8 Kursi tanpa Kader Potensial Diusung

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — PPP tidak memiliki kader yang dapat diusung untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2024.

Meskipun demikian, PPP memiliki delapan kursi di parlemen pada Pileg 2024 ini dan berhak menduduki kursi Wakil Ketua DPRD Sulsel.

Hal ini dikonfirmasi oleh Sekretaris DPW PPP Sulsel, Nur Amal. PPP saat ini masih fokus untuk lolos ambang batas.

“Sampai saat ini kami belum memikirkan calon di Pilgub, karena prioritas kami adalah lolos ambang batas (empat persen),” kata Sekretaris DPW PPP Sulsel, Nur Amal, Senin (3/6/2024).

“Secara resmi di internal partai belum ada keputusan dan kami belum melakukan konsolidasi,” tambahnya.

Beberapa kandidat telah mengambil formulir di partai ini, termasuk Wali Kota Makassar Danny Pomanto, Mantan Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin (IAS), Pengusaha Annar Sampetoding, Mantan Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, dan Mantan Panglima Komando Daerah Militer XIV/Hasanuddin, Andi Muhammad.

“Saat ini yang sudah mengembalikan formulir baru Pak Danny, dan pak Sudirman diperkirakan minggu ini akan mengembalikan,” ucapnya.

Sementara itu, Adnan Purichta Ichsan kata Nur Amal masih dalam tahap komunikasi. Bupati Gowa dua periode ini masih berencana untuk mendaftar di PPP.

“Pak Adnan berencana datang, tapi jadwalnya belum pasti, tetapi dia sudah pasti akan mendaftar,” tambahnya.

Dalam menentukan kandidat, PPP memiliki beberapa pertimbangan, pertama adalah kemampuan untuk membangun Sulawesi Selatan yang luas dengan 24 Kabupaten/kota.

“Kami juga menganalisis potensi kandidat untuk menang atau tidak, karena kami ingin menang,” tuturnya.