portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Nasdem Mendukung Muzayyin-Ikhsan dalam Pemilihan Kepala Daerah Sinjai

Nasdem Mendukung Muzayyin-Ikhsan dalam Pemilihan Kepala Daerah Sinjai

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Ke mana arah dukungan Partai Nasdem untuk Pilkada Sinjai 2024 telah terjawab. DPP Nasdem telah memberikan surat rekomendasi kepada Muzayyin Arif, Wakil Ketua DPRD Sulsel, sebagai calon bupati.

Muzayyin, seorang politisi PKS, dijadikan pasangan dengan kader Nasdem, A Ikhsan Hamid. Surat rekomendasi tersebut ditandatangani oleh Ketua Bappilu DPP Nasdem, Prananda Surya Paloh, dan Sekjen Bappilu DPP Nasdem, Willy Aditya.

Muzayyin dan Ikhsan hadir dalam penetapan pasangan calon dari Nasdem di Nasdem Tower, Jakarta, pada Sabtu, 1 Juni 2024. Para petinggi DPW Nasdem Sulsel seperti Ketua Rusdi Masse juga terlihat hadir.

Dengan begitu, Muzayyin dipastikan telah mendapatkan tiket untuk berkompetisi dalam Pilkada Sinjai 2024. Dukungan dari Nasdem yang memenangkan Pemilu 2024 di Sinjai dengan lima kursi sudah melebihi persyaratan dukungan yang seharusnya enam kursi. Hal ini karena PKS juga memiliki tiga kursi di DPRD Sinjai untuk periode yang akan datang.

Arah dukungan dari Nasdem sebenarnya sudah terbaca sejak pertengahan bulan Mei 2024, ketika Ketua DPW Nasdem Sulsel, Rusdi Masse (RMS), bertemu dengan tokoh nasional Tamsil Linrung di Jakarta pada Rabu malam, 15 Mei 2024. Tamsil dikenal sebagai mentor politik Muzayyin.

“Pak Muzayyin adalah orang Sinjai. Saya ingin Sinjai dipimpin oleh orang seperti beliau,” ujar RMS.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulsel, M Amri Rasyid, mengungkapkan bahwa Muzayyin telah diberikan penugasan oleh partainya untuk maju dalam Pilkada Sinjai.

Menurut Amri, DPW PKS telah melakukan pemetaan dan hasilnya menunjukkan bahwa Muzayyin memiliki peluang besar di Sinjai.