portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Calon Pendamping dari Galesong Raya, Makmur Mustaqim Lirik Maju Pilkada Takalar

Calon Pendamping dari Galesong Raya, Makmur Mustaqim Lirik Maju Pilkada Takalar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Calon Bupati Takalar, Makmur Mustakim mulai merencanakan siapa yang akan mendampinginya dalam mendaftar ke KPU untuk Pilakada Takalar 2024.

Dia mengatakan sebagai tokoh dari Polombangkeng Takalar, Makmur Mustakim mempertimbangkan calon wakil bupati dari Galesong Raya.

“Mengenai pendamping kami, kami masih melihat faktor geopolitik. Kami dari Polobangkeng, kami berharap wakil kami dari Galesong,” jelas Makmur Mustaqim baru-baru ini.

Dia sedang mencari calon yang memiliki elektabilitas yang tinggi dan memiliki dana untuk bertarung. “Yang penting memiliki basis pemilih dan tentu saja kapasitas,” katanya.

Tentang tokoh-tokoh dari Galesong Raya, Makmur menyebut bahwa wilayah pesisir Takalar ini memiliki banyak kandidat potensial dan basis pemilih yang kuat.

“Adik-adik dari Galesong sangat banyak yang siap maju sebagai 02. Namun kita akan melakukan simulasi,” tambahnya.

Di sisi lain, dia menyatakan siap menjadi kader Partai Demokrat jika mendapat rekomendasi B1 KWK untuk mendaftar ke KPU pada bulan Agustus mendatang.

“Terkait komitmen, jika Demokrat mendukung, kami akan membawa Partai Demokrat meraih kemenangan, bukan hanya sebagai partai pendukung tetapi sebagai partai yang berperan dalam pemerintahan,” katanya.

Dia juga menegaskan bahwa sejak meninggalkan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) beberapa tahun lalu, ia tidak lagi berafiliasi dengan partai manapun karena ingin berkomitmen dengan partai pengusung, termasuk Demokrat.

Diketahui, Partai yang dipimpin oleh AHY ini memiliki 3 kursi di DPRD Takalar. “Semoga bisa bersama-sama dengan Partai Demokrat,” singkatnya. (selfi/fajar)