portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Setelah Bertemu Airlangga, Manggazali Bebas Dikabarkan Didukung Oleh Golkar

Setelah Bertemu Airlangga, Manggazali Bebas Dikabarkan Didukung Oleh Golkar

Partai Golongan Karya (Golkar) telah menunjuk Andi Bebas Manggazali sebagai calon bupati Polewali Mandar (Polman) untuk Pilkada serentak yang akan diadakan pada bulan November 2024 mendatang. Penunjukan tersebut dilakukan dalam pertemuan yang dihadiri oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar, Airlangga Hartarto, dan beberapa petinggi partai Golkar di Jakarta pada Rabu malam, 29 Mei 2024.

Menurut sumber yang tidak ingin disebutkan namanya, Golkar memutuskan untuk mengusung Andi Bebas Manggazali berdasarkan pertimbangan matang dalam Pilkada Polman. Surat usungan untuk Bebas Manggazali akan diberikan dalam waktu dekat setelah komunikasi antara tingkat 1 dan tingkat 2 partai Golkar dilakukan.

Sementara itu, DPP Golkar merespons santai terhadap kabar tersebut, meskipun mereka telah mengeluarkan surat tugas untuk calon kepala daerah Polman kepada Andi Bebas Manggazali dan Samsul Mahmud. Andi Bebas adalah Sekretaris Daerah Polewali Mandar sementara Samsul adalah Ketua DPD Golkar Polewali Mandar.

Departemen Pemenangan Pemilu Wilayah Sulawesi DPP Partai Golkar menyatakan bahwa Golkar akan mengutamakan kader partai, terutama jika mereka memiliki profabilitas yang baik. Meskipun demikian, bukan berarti Andi Bebas Manggazali tidak memiliki peluang untuk mendapatkan rekomendasi usungan dari partai.