portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto

Bappebti Perkuat Langkah: Pemblokiran 1.855 Situs Perdagangan Berjangka Komoditi Ilegal

Bappebti Perkuat Langkah: Pemblokiran 1.855 Situs Perdagangan Berjangka Komoditi Ilegal

Bappebti blokir perdagangan komoditi ilegal sebanyak 1.855 situs internet pada tahun 2023. Langkah ini dilakukan oleh Kementerian Perdagangan melalui Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) untuk melindungi masyarakat dari potensi kerugian dan memberikan kepastian hukum bagi para pelaku usaha di bidang PBK.

“Perdagangan aset berjangka ilegal masih marak terjadi di Indonesia melalui media sosial, situs web, dan aplikasi ponsel pintar. Masyarakat diminta untuk waspada terhadap penawaran yang tidak sesuai ketentuan,” ungkap Plt. Kepala Bappebti, Kasan.

Bappebti terus melakukan upaya preventif dan represif dalam memberantas perdagangan berjangka komoditi ilegal agar masyarakat terhindar dari penipuan. Masyarakat juga diharapkan berperan aktif dalam melaporkan kegiatan ilegal di bidang PBK.

Kepala Biro Peraturan Perundang-undangan dan Penindakan, Aldison, menekankan bahwa setiap entitas yang berkegiatan di PBK di Indonesia harus memiliki izin dari Bappebti dan mematuhi ketentuan perundang-undangan yang berlaku. Tindakan hukum akan diterapkan bagi entitas yang melanggar ketentuan tersebut.

Entitas ilegal yang telah diblokir oleh Bappebti dapat melakukan normalisasi apabila bersedia untuk mengurus perizinan. Hal ini bertujuan untuk membina entitas ilegal agar patuh terhadap peraturan perundang-undangan di bidang PBK.

Pastikan untuk selalu memeriksa legalitas perusahaan sebelum melakukan transaksi. Kenali terlebih dahulu profil dan legalitas pelaku usaha di bidang PBK melalui situs web resmi Bappebti untuk menghindari risiko kerugian. Perdagangan berjangka komoditi ilegal harus diwaspadai demi keamanan dan keselamatan masyarakat Indonesia.

Sumber: Bappebti Blokir 1.855 Situs Internet Entitas Perdagangan Berjangka Komoditi Ilegal
Sumber: Bappebti blokir perdagangan berjangka ilegal

Exit mobile version