portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Artis Dangdut Siap Masuk Bursa Calon Anggota Dewan, Siti: Saya Akan Mengikuti Polman

Artis Dangdut Siap Masuk Bursa Calon Anggota Dewan, Siti: Saya Akan Mengikuti Polman

FAJAR.CO.ID, POLMAN – Jika tidak ada halangan, Siti Rahmawati alias Siti KDI akan pulang kampung ke Polman, Sulbar pada Selasa, 4 Juni 2024 mendatang.

Hal tersebut sudah dikonfirmasi oleh Siti kepada kerabatnya di Polman. Menurut Siti, dia akan sampai di Polman pada malam Selasa, 4 Juni 2024.

Setelah menghabiskan tiga hari di Polman, pada Jumat, 7 Juni 2024, Siti KDI akan pergi ke Makassar, Sulsel. Kemudian, pada Sabtu, 8 Juni 2024, Siti KDI akan kembali ke Jakarta.

Polman adalah kampung halaman Siti KDI. Dia adalah adik dari pedangdut, Cici Paramida.

Siti KDI lahir pada 15 September 1981. Dia merupakan seorang penyanyi dangdut Indonesia dan juga seorang pemain sinetron.

Siti memulai karirnya di dunia dangdut setelah menjadi juara Kontes Dangdut Indonesia (KDI) di TPI pada tahun 2004.

Sebagai adik termuda dari lima bersaudara, Siti adalah adik dari penyanyi dangdut Cici Paramida.

Sebagai anak dari pasangan HM. Idris Makmun dan Hj. Rosnaeni yang berasal dari Mandar, Siti tumbuh dalam lingkungan musik. Ibunya adalah seorang penyanyi musik gambus dan qasidah. Saat masih kecil, Cici dan Siti pernah bergabung dalam grup musik qasidah yang sama.

Awalnya, Siti lebih memainkan musik pop daripada dangdut. Saat SMP dan SMU, dia suka memainkan musik pop. Siti juga mengikuti les vokal. Bahkan saat kuliah, Siti bergabung dalam band rock alternatif.

Selain itu, Siti juga aktif mengikuti lomba menyanyi. Kadang-kadang Siti menjadi backing vokal untuk Cici ketika manggung.

Saat ini, Siti sedang menyelesaikan kuliahnya di Fakultas Hukum Universitas Jayabaya Jakarta, saat kontes KDI membuka audisi.

Dia tertinggal ketika mendaftar Kontes KDI di Jakarta, karena fokus menyelesaikan skripsinya.