portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Perjuangan Rudianto Lallo, Cicu, dan Rudal Mendapatkan Tiket Nasdem di Pilwalkot Makassar 2024

Perjuangan Rudianto Lallo, Cicu, dan Rudal Mendapatkan Tiket Nasdem di Pilwalkot Makassar 2024

DPD Partai NasDem Makassar tetap mengusulkan beberapa nama sebagai calon wali kota Makassar. Seperti Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo, Ketua DPD Makassar Rachmatika Dewi, dan Rusdin Abdullah atau Rudal.

Termasuk nama Fatmawati Rusdi. “Itu usulan DPD yang diusulkan ke DPW dan DPP. Jadi nanti DPP yang memutuskan. Nanti DPP akan ada mempertimbangkan usulan DPD dan DPW ini. Kita sebagai DPW memutuskan mengusulakan pasangan ini,” jelas Ketua Nasdem Sulsel, Rusdi Masse di Makassar, Senin dini hari (27/5/2024).

RMS juga menetapkan usulan di kabupaten kota lainnya. Ada 13 yang diusulkan sebagai calon tunggal dan 11 dengan beberapa nama.

Ada juga yang diusulkan sudah dalam paket. “Semua diusulkan di pleno. Ada 13 yang merupakan calon tunggal,” ujarnya.

Hanya saja, RMS tak menyebut nama-nama yang diusulkan tersebut. Dia hanya mengatakan bahwa nama-nama ini diusul atas berbagai pertimbangan, terutama elektabilitas calon.

Nama-nama ini nantinya akan diserahkan ke DPP NasDem. “Nanti tanggal 1 Juni giliran Sulsel presentase pemaparan di DPP,” ungkapnya.

Bagaimana dengan Gerindra yang selalu dikaitkan bakal mengusung Andi Sudirman Sulaiman? Sekertaris DPD Gerindra Sulsel, Darmawansyah Muin mengatakan hingga saat ini belum ada nama yang diputuskan. Pasalnya, untuk pilgub itu langsung ditangani DPP.

Sehingga itulah DPD tidak membuka pendaftaran calon gubernur maupun wakil gubernur di Sulsel. DPD hanya menunggu sosok yang ditetapkan Prabowo Subianto selaku Ketua Umum Gerindra.