portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

PAN Mengusulkan Zita Anjani Sebagai Cawagub DKI yang Pernah Viral

PAN Mengusulkan Zita Anjani Sebagai Cawagub DKI yang Pernah Viral

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Nama Zita Anjani, putri Zulkifli Hasan, viral beberapa waktu lalu setelah diusulkan untuk maju dalam kontestasi Pilkada DKI Jakarta.

Partai Amanat Nasional (PAN) yang mengusulkan dan mendukung legislator DPRD Jakarta ini untuk menjadi cawagub DKI dalam pilkada mendatang.

Ketua Fraksi PAN DPR RI, Saleh Partaonan Daulay, mengatakan bahwa usulan ini berasal dari kader, simpatisan, dan jaringan partai di Jakarta. Zita diakui sebagai sosok politisi muda yang telah berhasil bekerja maksimal untuk masyarakat.

“Mbak Zita adalah politisi perempuan yang cerdas, kritis, pekerja keras, humanis, dan memiliki pergaulan luas. Dia telah melakukan banyak pekerjaan sosial-politik dengan sangat baik. Pengalamannya sebagai pimpinan DPRD DKI sangat mendukung. Selain itu, banyak kegiatan PAN berskala besar yang sukses di bawah pengawasan dan arahan Mbak Zita,” kata Saleh kepada fajar.co.id pada Selasa (28/5/2024).

Menurut Saleh, dalam setiap acara besar PAN, Mbak Zita selalu terlibat. Dia memiliki kemampuan kepemimpinan yang baik untuk memastikan kelancaran acara. Salah satu contohnya adalah acara Rakornas Pilkada dan Bimtek yang dihadiri oleh Presiden terpilih, Prabowo Subianto. Acara tersebut meriah dan berjalan dengan sangat baik. Banyak kegiatan besar lainnya sebelumnya juga berhasil berkat pengawasan dari Mbak Zita.

“Masyarakat mengenal Mbak Zita sebagai sosok yang dekat dengan mereka. Dia sering turun tangan untuk memberikan bantuan dan solusi. Aktivitasnya sangat beragam, mulai dari kegiatan sosial, pengembangan pendidikan, bantuan kesehatan, UMKM, olahraga, senam sehat, posyandu, pengembangan minat dan bakat anak muda, pelatihan kader politik, pertemuan tokoh masyarakat, majelis taklim, advokasi untuk kaum marjinal, dukungan untuk Palestina, dan banyak dimensi sosial lainnya,” jelas Legislator dari Dapil Sumut II tersebut.