portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Gerindra: Seto Satu-satunya yang Berpengalaman Menjabat Sebagai Kepala Daerah, Para Lain Belum Menyandang Gelar Tersebut

Gerindra: Seto Satu-satunya yang Berpengalaman Menjabat Sebagai Kepala Daerah, Para Lain Belum Menyandang Gelar Tersebut

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Andi Seto Gadhista Asapa adalah satu-satunya kandidat calon wali kota Makassar yang berlatarbelakang mantan kepala daerah. Sebelumnya ia adalah bupati Kabupaten Sinjai yang memimpin selama satu periode.

Politisi Partai Gerindra Makassar, Kasrudi menegaskan, latar belakang tersebut menjadi modal besar bagi Seto untuk membranding dirinya memenangkan Pemilihan wali kota Makassar 2024.

“Perlu digarisbawahi bahwa hanya Andi Seto dari seluruh kandidat calon wali kota yang ada, yang pernah menjabat kepala daerah. Kandidat lain belum pernah. Itu fakta,” tegas Kasrudi saat ditemui di kantor DPRD Kota Makassar, Selasa (28/5/2024).

Anggota DPRD Makassar terpilih ini mengingatkan kepada masyarakat untuk jeli melihat jejak rekam calon pemimpinnya. Pasalnya kata dia, Makassar adalah satu-satunya kota metropolitan di Sulawesi Selatan bahkan pintu gerbangnya Indonesia Timur.

Sehingga menurut dia, calon pemimpin ke depan harus dilihat bibit bobotnya, kemampuan, serta pengalamannya.

“Lihat jejak rekamnya. Seto selain masih muda dan energik, beliau punya pengalaman yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Kita lihat bagaimana Sinjai berkembang saat dipimpin Seto. Ini perlu diketahui, karena Makassar ini memerlukan pemimpin yang visioner,” jelasnya.

Diketahui, Andi Seto dipastikan telah mendapat resstu dari DPP Gerindra untuk maju bertarung di Pilwalkot Makassar.

memiliki kemampuan dan kualitas, serta rekam jejak yang bagus dalam memimpin wilayah-wilayah strategis, salah satunya adalah Makassar.