portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Andi Amran Sulaiman merespon dengan baik terhadap Diusung Adiknya sebagai Bakal Calon Gubernur Sulsel oleh Nasdem

Andi Amran Sulaiman merespon dengan baik terhadap Diusung Adiknya sebagai Bakal Calon Gubernur Sulsel oleh Nasdem

DPW NasDem Sulawesi Selatan secara resmi mengusulkan nama Andi Sudirman Sulaiman (ASS) dan Fatmawati Rusdi sebagai pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan. Paket ini diajukan ke DPP NasDem untuk direkomendasikan.

Usulan ini disetujui melalui rapat pleno yang dipimpin oleh Rusdi Masse Mappasessu (RMS) selaku Ketua DPW Sulawesi Selatan.

“Kami mengusulkan calon gubernur Andi Sudirman Sulaiman dan calon Wakil Gubernur Fatmawati Rusdi. Setuju,” kata RMS sambil mengetuk palu sidang dalam Rapat Pleno tersebut, di Kantor NasDem, Jalan Metro Tanjung Bunga, pada Minggu (26/5/2024).

Sementara itu, Andi Amran Sulaiman menegaskan bahwa ia tidak ingin turut campur terkait usulan Nasdem yang menjadikan adiknya, Andi Sudirman Sulaiman, sebagai bakal calon gubernur Sulawesi Selatan tahun 2024. Saat ini, fokusnya adalah membantu Presiden Jokowi dalam memajukan sektor pertanian dengan berbagai target yang harus diselesaikan hingga Oktober mendatang.

“Biarlah takdir berjalan dengan jalannya sendiri. Aku adalah Menteri Pertanian, aku adalah seorang profesional. Beban yang sedang aku pikul belum tentu bisa kita selesaikan,” tegas Amran kepada wartawan di Kompleks Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, pada Senin (27/5/2024).

Ketika ditanya lebih lanjut, Amran tetap bersikap tak bergeming dan lebih tertarik untuk membahas mengenai pertanian.

“Marilah kita bincangkan mengenai pertanian,” tambahnya.

Di tempat lain, Andi Sudirman Sulaiman menyatakan bahwa ia mengapresiasi niat baik dari Partai NasDem dan RMS.

“Kami mengapresiasi sekali niat baik yang telah ditunjukkan oleh Bapak Rusdi Masse sebagai Ketua DPW yang mengusulkan kami sebagai calon Gubernur,” ujar mantan Gubernur Sulawesi Selatan tersebut.