portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Ganjar Pranowo Ungkap Rencana Pengumuman Sikap Politik Megawati Soekarnoputri, Dijadwalkan pada Momen Penting Ini

Ganjar Pranowo Ungkap Rencana Pengumuman Sikap Politik Megawati Soekarnoputri, Dijadwalkan pada Momen Penting Ini

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri belum memutuskan sikap politik, terkait apakah berada di dalam atau di luar pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Hal itu terjermin dari rekomendasi yang dihasilkan pada arena Rakernas V PDIP, Minggu, (25/5). Megawati menyebut perlu pertimbangan sebelum memutuskan sikap politik tersebut.

Kendati begitu, mantan calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo menyebut, Megawati Soekarnoputri akan mengumumkan sikap politik partai pada Kongres PDIP yang akan digelar pada 2025 mendatang.

Hal ini setelah Megawati belum memutuskan sikap politik berada di dalam atau di luar pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada periode 2024-2029.

“Ya kalau sikap sebenarnya ada di poin rakernas kalau tidak salah, itu akan diserahkan kepada ketua umum dan tadi ibu sampaikan, pasti akan disampaikan di kongres karena terkait dengan politik yang lebih besar,” kata Ganjar di area Rakernas V PDIP, Ancol, Jakarta Utara, Minggu (26/5).

Ganjar juga menyoroti rekomendasi eksternal hasil Rakernas V PDIP. Salah satunya, mendorong pemerintah membuat regulasi yang adil terhadap partai yang berada di dalam dan di luar pemerintahan.

“Saya kira pasti teman-teman sangat bisa membaca soal itu dan satu per satu tadi Mbak Puan (Maharani) membacakan dengan sangat bagus, kita menilai bagaimana pelaksanaan pemilu kali ini dimana butuh perbaikan di sana-sini,” tegas Ganjar dilansir dari jawapos.com.