portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Bebas Manggazali janji pasar Campalagian dan pasar Sentral Polewali

Bebas Manggazali janji pasar Campalagian dan pasar Sentral Polewali

FAJAR.CO.ID, POLMAN – Membangun desa dan menata kota adalah salah satu program unggulan dari Bakal Calon Bupati Polewali Mandar (Polman), Andi Bebas Manggazali.

Program ini merupakan bentuk keseriusan pengabdian Andi Bebas kepada masyarakat Polman, baik yang berada di perkotaan maupun di pedesaan.

Hal tersebut disampaikan oleh Andi Bebas Manggazali dalam sebuah podcast di “Mata Lokal”, yang diselenggarakan oleh salah satu media di Sulbar beberapa waktu lalu.

Menurut Andi Bebas, pembangunan desa dan penataan kota merupakan bagian dari jati dirinya, yang didukung oleh pengalamannya sebagai seorang ASN selama hampir 30 tahun.

“Visi misi saya adalah bagaimana membangun desa dan menata kota. Saat ini, terdapat kesenjangan yang besar antara desa dan kota, baik dari segi infrastruktur maupun sumber daya manusia,” ujar Manggazali.

Masalah lingkungan, terutama kebersihan, menjadi perhatian serius bagi Andi Bebas dalam penataan kota Polewali Mandar. Dia menyatakan bahwa penanganan sampah di wilayah tersebut telah mengalami kendala selama dua tahun terakhir.

Selain itu, pusat perekonomian seperti Pasar Campalagian dan Pasar Sentral Polewali akan menjadi fokus utama dalam upaya penataan yang akan dilakukan oleh Bebas.

“Pekerjaan utama saya adalah menata kota, termasuk pusat perekonomian dan pasar rakyat,” tambahnya.

Selain penataan kota, penanganan banjir dan genangan air yang sering melanda warga saat musim hujan juga akan menjadi fokus utama Andi Bebas, agar Polewali Mandar dapat terbebas dari banjir.