portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Remaja Masjid Disambut Baik oleh Program Beasiswa BKPRMI

Remaja Masjid Disambut Baik oleh Program Beasiswa BKPRMI

FAJAR.CO.ID, POLMAN – Sekretaris Daerah Kabupaten Polewali Mandar (Polman), yang juga merupakan Ketua Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Polman, yaitu Andi Bebas Manggazali, menerima kunjungan dari jajaran Pengurus Pusat Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI).

Pertemuan ini dihadiri langsung oleh Ketua Umum BKPRMI, Said Aldi Al Idrus, di jalan Stadion, Kelurahan Madatte, Kecamatan Polewali, Polman, pada Kamis, 23 Mei 2024. Dalam pertemuan tersebut, turut hadir jajaran Dewan Pengurus Wilayah (DPW) BKPRMI Polman dan Dewan Pengurus Daerah (DPD) BKPRMI Sulbar.

Dalam pertemuan tersebut, BKPMRI membahas tentang pembinaan generasi muda atau remaja masjid. Generasi remaja masjid atau kader BKPMRI di setiap daerah diharapkan memiliki karakter Islam.

Ketua Umum BKPMRI Said Aldi Al Idrus menyatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan program beasiswa gratis untuk S1, S2, dan S3 di setiap daerah dengan kuota sebanyak 15 orang.

“Saya berharap pengurus BKPMRI di setiap daerah dapat mendata kader remaja masjid agar memiliki kesempatan untuk mendapatkan beasiswa S1, S2, dan S3 di Mesir,” ujar Said.

Dia menekankan pentingnya hal ini karena generasi muda di masa depan akan menghadapi tantangan kemajuan teknologi. Oleh karena itu, remaja masjid perlu dididik dengan karakter Islam agar dapat memanfaatkan teknologi dengan baik.

“Anda Ilmu agama, kita juga harus memahami teknologi. Saat ini, kemajuan teknologi sangat pesat, maka pendidikan karakter Islam menjadi sangat penting,” tambahnya.

Andi Bebas Manggazali menyambut baik program beasiswa yang ditawarkan oleh BKPMRI. Dia berharap ada remaja masjid dari Polman yang dapat melanjutkan pendidikan ke Mesir.