portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto

PKB Mengusung Dadang Solihat Sebagai Calon Bupati Pangandaran

PKB Mengusung Dadang Solihat Sebagai Calon Bupati Pangandaran

Mantan Kepala Bapenda Pangandaran, Dadang Solihat, telah menerima surat tugas dari DPP PKB sebagai bakal calon bupati/wakil pada Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada 2024. Surat tugas untuk Dadang diterbitkan sejak 9 Mei 2024.

Sebelumnya, Dadang juga menerima surat tugas dari PDI Perjuangan. Namun, surat tugas dari partai tersebut tidak terwujud.

Ketua DPC PKB Pangandaran, Otang Tarlian, mengungkapkan bahwa surat tugas sebagai Bacabup untuk Dadang Solihat alias Dadang Okta sebenarnya sudah diterbitkan sejak 9 Mei 2024. Namun, surat tersebut baru diserahkan pada Rabu, 22 Mei 2024.

Berkas yang saat ini diserahkan kepada DPC PKB dari DPP baru berupa surat tugas. Surat rekomendasi akan diserahkan kepada KPU di kemudian hari.

Dadang Okta telah diterima sebagai bakal calon bupati/wakil bupati dari DPC PKB Pangandaran. Tugasnya antara lain membantu partai membentuk koalisi, mencari pasangan calon, dan melakukan sosialisasi kampanye.

Otang mengatakan bahwa pihaknya telah berkomunikasi dengan semua partai parlemen terkait koalisi. Namun, hubungan dengan PDI Perjuangan terputus dan PDI tampaknya memiliki paket calonnya sendiri.

PKB membutuhkan 3 kursi lagi untuk memenuhi tiket Pilkada 2024. Selain memenuhi syarat tiket, PKB juga berusaha membangun koalisi besar untuk memenangkan Pilkada.

Source link