portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Ini Tiga Calon yang Bersaing Demi Rekomendasi dari Partai Demokrat dalam Pilkada Wajo Melawan Amran Mahmud

Ini Tiga Calon yang Bersaing Demi Rekomendasi dari Partai Demokrat dalam Pilkada Wajo Melawan Amran Mahmud

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Beberapa calon kepala daerah yang gugur mengikuti uji kelayakan dan kepatutan di salah satu hotel di Makassar, Sulsel, pada hari Kamis, (23/5/2024).

Partai Demokrat Sulsel melanjutkan proses uji kelayakan dan kepatutan pada hari kedua.

Beberapa calon kepala daerah yang mengikuti uji kelayakan dan kepatutan di kabupaten/kota, antara lain Kabupaten Wajo, Enrekang, Pinrang, dan Kota Parepare.

Tiga calon bupati dari Kabupaten Wajo merupakan mantan birokrat. Mereka adalah Andi Fadhilah Burhanuddin Unru, Andi Rosman, dan Andi Yusuf.

Andi Fadhilah Burhanuddin Unru adalah putri dari Mantan Bupati Wajo, Andi Burhanuddin Unru.

Andi Rosman adalah seorang birokrat dari Pemkab Maros yang telah mengajukan pensiun. Sebelumnya, ia menjabat sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Maros.

Sementara Andi Yusuf adalah seorang pensiunan birokrat di Wajo.

Ketiganya yakin bahwa mereka dapat memperoleh rekomendasi dari partai berlambang mirip mercy ini.

Calon Bupati Kabupaten Wajo, Andi Rosman, menegaskan keseriusannya untuk maju dalam Pilkada 2024. Sebagai seorang tokoh birokrat di Pemkab Maros, ia bahkan telah mengajukan surat pengunduran diri dari jabatannya sebagai PNS.

“Status PNS, saya sudah mengajukan pensiun dini ke Pemkab Maros. Semoga nantinya pada bulan Agustus sudah disetujui,” ujarnya.

Birokrat dari Pemkab Maros ini mengaku telah melakukan sosialisasi sejak empat tahun yang lalu di Wajo. Ia yakin bahwa upayanya tersebut telah membuat namanya mulai dikenal oleh masyarakat.

“Saat ini, kami sudah melakukan sosialisasi selama 4 tahun terakhir. Kami telah melakukan pendekatan dengan tokoh masyarakat. Tentu hasil kerja kami selama ini akan memiliki dampaknya,” katanya.