portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Gerindra-Nasdem Menandatangani Kesepakatan di Pilkada Gowa, Syaharuddin Alrif Bahas Tentang Kemitraan

Gerindra-Nasdem Menandatangani Kesepakatan di Pilkada Gowa, Syaharuddin Alrif Bahas Tentang Kemitraan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sekretaris NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif dan Sekretaris NasDem melakukan pertemuan di salah satu Warkop Jl. Mesjid Raya, Sungguminasa, Kec. Somba Opu, Kabupaten Gowa. Itu tepat di depan Kantor PPP Gowa.

Dalam pertemuan tersebut, hadir juga Bendahara Umum PKS Sulsel, Muzayyin Arif yang juga wakil ketua DPRD Sulsel serta politisi NasDem Gowa, Demokrat, Risma Kadir Nyampa dan Perindo, termasuk dua wakil ketua DPRD Gowa Andi Tenri Indah serta Risqiyah Hijaz

Diketahui, Darmawansyah Muin merupakan bakal calon Bupati Gowa. Dia bersaing dengan politisi PPP, Amir Uskara yang disebut-sebut juga bakal maju di Pilkada Gowa. Apalagi PPP tidak lolos Parliamentary Threshold.

Sebelumnya Amir Uskara mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon bupati di desk pilkada NasDem Gowa. Dia diwakili Wakil Ketua DPC PPP Gowa, Fathahuddin Daeng Lewa.

Syahar menyebut pertemuan tadi merupakan komunikasi politik jelang Pilkada. Menjajaki peluang koalisi di sejumlah kabupaten di antaranya, Gowa, Sidrap, dan Sinjai.

“Hari ini saya bersama NasDem Gowa datang silaturahmi politik, ngobrol pilkada Gowa dengan Darmansyah Muin, Demokrat, PKB, Perindo, melakukan komunikasi politik, siapa tahu jodoh,” kata Wakil Ketua DPRD Sulsel itu.

Calon Bupati Sidrap ini menyebut, partai NasDem terbuka untuk semua partai. Karena tujuan utama parpol adalah mensejahterakan rakyat.

“Semua partai punya niat baik mensejahterakan masyarakat, komunikasi terbuka semua orang,”bebernya.

Terkait tempat pertemuan kali ini, Syahar mengungkapkan jika suatu kebetulan saja. Tidak ada unsur kesengajaan di dalamnya.