portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

DPP Hanura Menerbitkan Surat Rekomendasi untuk Danny Pomanto dan IAS dalam Pilgub Sulsel.

DPP Hanura Menerbitkan Surat Rekomendasi untuk Danny Pomanto dan IAS dalam Pilgub Sulsel.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Partai Hanura Sulawesi Selatan (Sulsel) telah memberikan surat rekomendasi kepada Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto dan Ilham Arief Sirajuddin (IAS) ke DPP Hanura sebagai bakal calon usungan dalam pemilihan gubernur (Pilgub) Sulsel.

Ketua DPD Hanura Sulsel, Amsal Sampetondok, menyatakan bahwa satu calon lain, yaitu pengusaha Annar Sampetoding, telah mengundurkan diri.

“Pendaftaran sudah ditutup sejak pekan lalu dan hanya menerima 3 pendaftar, Pak Annar, Pak IAS, dan Pak Danny. Namun kami hanya mengantar berkas dari 2 pendaftar ke DPP kemarin, yaitu berkas IAS dan Pak Danny karena Pak Annar mengundurkan diri dan tidak mendaftar,” kata Amsal, Kamis (23/5/2024).

Amsal menyebutkan bahwa saat ini hanya IAS yang telah menerima surat rekomendasi tersebut. Sementara itu, Danny berhalangan hadir karena sedang menjalankan tugas negara.

“Hanya 2 orang di Sulsel, IAS yang sudah menerima rekomendasi, sedangkan Danny masih berhalangan hadir. Belum ada keputusan untuk memberikan rekomendasi ke orang lain,” ujar Amsal.

“IAS pasti hadir, Danny mungkin dari Bali ke Jakarta, saya belum tahu apakah dia akan sempat atau tidak. Dia bilang kalau sempat dia akan ke kantor DPP, jika tidak maka hanya titip salam saja,” tambahnya.

Amsal menambahkan bahwa saat ini Danny dan IAS berpeluang diusung oleh Hanura dalam Pilgub Sulsel. Tahap awal, DPP akan memberikan surat rekomendasi berupa surat tugas kepada keduanya.

“Hanya 2 orang itu yang berpeluang, karena hanya merekalah yang mendaftar. DPP akan mengeluarkan rekomendasi sebelum pelaksanaan Pilgub, termasuk untuk bupati dan walikota. Mereka akan diminta untuk mencari pasangan dan koalisi, kemudian rekomendasi resmi akan dikeluarkan dalam bentuk pasangan calon,” jelas Amsal.