portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Sudirman Said sebagai Relawan Jajaki Lima Partai yang Maju di Pemilihan Gubernur Jakarta

Sudirman Said sebagai Relawan Jajaki Lima Partai yang Maju di Pemilihan Gubernur Jakarta

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Ketua Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn) Muhammad Ramli Rahim menyatakan bahwa Sudirman Said saat ini sedang menjalin komunikasi dengan lima partai politik untuk ikut dalam Pemilihan Gubernur Jakarta 2024.

“Komunikasi yang terjalin sangat positif. Partai-partai tersebut membuka diri kepada Mas Sudirman,” ujar Ramli dalam keterangan tertulisnya, Senin (20/5/2024).

Ramli menegaskan bahwa Sudirman Said telah berkomunikasi dengan partai Koalisi Perubahan yang mengusung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar ‘AMIN’ dalam Pilpres 2024, termasuk NasDem, PKB, dan PKS.

Sudirman Said dikenal sebagai mantan Co-Kapten atau Ketua Harian Tim Nasional (Timnas) AMIN dalam Pilpres 2024, yang merupakan sosok kunci dalam upaya kemenangan AMIN.

Selain itu, ada beberapa partai lain yang memiliki kemungkinan berkomunikasi dengan Sudirman Said, salah satunya Partai Gerindra pimpinan Prabowo Subianto.

“Mas Sudirman dekat dengan hampir semua partai politik. Termasuk dengan Pak Prabowo. Meskipun kemungkinan akan bersaing dalam Pilpres nanti, tetapi komunikasi personal dengan Pak Prabowo tetap terjalin. Sudirman pernah bergabung dengan Gerindra dan diusung oleh Gerindra dalam Pilkada Jawa Tengah,” jelasnya.

Ramli juga menyebut bahwa sebenarnya hampir semua partai politik dapat menjalin kerjasama dengan Sudirman Said.

“Sudahkah ada partai yang tidak pernah berkomunikasi dengan Mas Sudirman? Dia selalu membuka jalan komunikasi. Dia mudah berkomunikasi dengan PPP, Gerindra, bahkan langsung dengan Pak Prabowo. Dengan Demokrat, kita bisa lihat sendiri bagaimana kedekatan AHY dengan Pak Dirman,” tambahnya. (Pram/fajar)