portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

IAS Resmi Mendaftar di PKS, Amri Arsyid Minta Pilgub Tidak Diatur-atur Seperti Undian

IAS Resmi Mendaftar di PKS, Amri Arsyid Minta Pilgub Tidak Diatur-atur Seperti Undian

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Sulsel menerima pendaftaran bakal calon gubernur Sulsel, Dr Ilham Arief Sirajuddin (IAS), Jumat malam, 17 Mei 2024.

IAS dan rombongan tiba di Kantor DPW PKS Sulsel, Jalan Ir Sutami 81, Bulurokeng, sekira pukul 20.00 Wita. IAS disambut langsung Ketua DPW PKS Sulsel, Amri Arsyid bersama Sekretaris DPW PKS yang juga Ketua Desk Pilkada PKS Sulsel, Rustang Ukkas.

Ikut hadir Ketua Dewan Syariah Wilayah, Muammar Zainal, Ketua Bidang Kaderisasi Ruangsah Irwan Waji, Ketua Bappilu Arfianto, serta Dewan Pakar PKS Abdul Haris Rahman.

Amri Arsyid mengutarakan harapan pilgub Sulsel mendatang benar-benar menjadi arena pertarungan fair antara putera-puteri terbaik Sulsel.

Harapan itu, harus dimulai dari keseriusan partai politik menyaring figur yang layak masuk arena pilgub. Disaring menggunakan standar kompetensi, base elektoral, serta kesiapan logistik.

Sehingga yang lahir adalah deretan cagub layak pilih, sekaligus dijamin bisa membawa angin perubahan untuk Sulsel mendatang.

“PKS akan melakukan itu karena pilgub kali ini wajib seru. PKS mencari dan siap mengusung figur yang bisa menjadi kekuatan penyeimbang dari poros yang sudah ada saat ini. Kami berharap, IAS layak mengisi kekosongan poros penyeimbang itu,” ujar Amri.

PKS tidak mau pilgub ini hanya seperti undian. Apalagi undian yang pesertanya terkesan diatur-atur begitu saja.

“Jika itu terjadi, maka yang dirugikan adalah rakyat Sulsel. Disuguhkan calon yang sebenarnya adalah boneka untuk memuluskan satu poros tertentu,” kata Amri yang belakangan hangat diperbincangkan selaku figur cawalkot Makassar.