portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Formulir Pengembalian Terakhir di Demokrat untuk 8 Bakal Calon Wali Kota yang Mendaftar

Formulir Pengembalian Terakhir di Demokrat untuk 8 Bakal Calon Wali Kota yang Mendaftar

DPC Demokrat Makassar Menutup Pendaftaran Calon Wali Kota Makassar

Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Demokrat Makassar menutup pendaftaran calon Wali Kota Makassar pada Sabtu (18/5/2024) hingga pukul 00.00 WITA.

Sekretaris DPC Demokrat Makassar, Fatma Wahyuddin mengatakan bahwa hingga saat ini sudah ada delapan calon Wali Kota yang mendaftar di partainya.

“Hari terakhir untuk pendaftaran dan pengembalian bakal calon wali kota. Sampai hari ini, sudah ada delapan calon yang telah mendaftar,” kata Fatma kepada wartawan.

Beberapa nama calon yang mendaftar antara lain Adi Rasyid Ali, Rahman Bando, Najmuddin, Munafri Arifuddin, Indira Yusuf Ismail, Amri Arsyid, Ahmad Susanto, dan Andi Seto Gadhista Asapa.

Fatma mengatakan bahwa baru lima calon yang telah mengembalikan formulir pendaftaran, namun kantornya tetap buka hingga pukul 12 malam.

“Yang telah masuk, sudah ada lima calon dan kami akan menunggu hingga jam 12 malam untuk pengembalian formulir,” ungkapnya.

Demokrat Makassar memiliki tiga kursi di DPRD, sehingga calon yang diusung oleh partai ini masih membutuhkan tujuh kursi lagi untuk dapat bertarung dalam Pilwalkot Makassar.

“Kursi Demokrat di 2024 ada 3 kursi di DPRD Makassar. Kami memiliki kursi di provinsi dan dalam dapil Makassar, sehingga kami bisa mendapatkan 2 kursi tambahan,” jelas Fatma.

Anggota DPRD Sulsel yang terpilih ini menyatakan bahwa Demokrat siap untuk bertarung memenangkan calon yang diusung oleh DPP. Struktur partai ini sudah mencapai tingkat ranting.

“Dengan kekuatan kami dan seluruh tim dari DPC DPAC hingga ranting, kami siap bertarung memenangkan kandidat yang direkomendasikan,” pungkasnya.