portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Pendaftaran Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Perindo Makassar Dibuka pada Tanggal 20 Mei 2024

Pendaftaran Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Perindo Makassar Dibuka pada Tanggal 20 Mei 2024

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pilkada atau pemilihan kepala daerah merupakan bagian dari proses politik untuk melahirkan pemimpin daerah sebagaimana yang diharapkan masyarakat.

Dalam pilkada, partai politik mempunyai peran penting dan urgen dalam menyeleksi dan menjaring calon-calon kepala daerah yang berkualitas.

Hal ini terungkap pada Webinar Pilkada yang dilaksanakan DPP Perindo dan dipimpin langsung oleh Angela Tanoe Sudibyo selaku ketua Desk Pilkada.

Memiliki kursi 400 di tingkat provinsi, kabupaten dan kota menjadi modal yang cukup besar bagi Partai Perindo untuk berpartisipasi pada momen pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024 mendatang.

Menindaklanjuti hasil Webinar tersebut Afdalyana Rachman selaku Ketua DPD Perindo Kota Makassar segera membentuk Desk Pilkada Kota Makassar.

Bertempat di Warkop AA bilangan Mappaodang, Ketua Nana sapaan akrabnya melakukan rapat maraton dan sudah membentuk Desk Pilkada dan langsung menyusun jadwal pembukaan pendaftaran bagi calon walikota dan wakil walikota Makassar periode 2024 – 2029.

“Saya langsung turun tangan memimpin rapat untuk menindaklanjuti hasil webinar yang dilaksanakan hari Kamis 16 Mei 2024 pukul 14.00 dan malamnya pukul 19.00 kami langsung rapat marathon untuk membentuk Desk Pilkada dan menyusun schedule pembukaan pendaftaran calon wali kota dan wakil wali kota partai Perindo Kota Makassar. Insya Allah Senin tanggal 20 Mei 2024 kami sudah membuka pendaftaran,” tegas Nana.

Sementara itu, Desk Pilkada Partai Perindo Kota Makassar sudah terbentuk dan dinamai Tim dan dipimpin langsung oleh ketua Bappilu Perindo Kota Makassar Muhammad Askar adapun lima nama di maksud adalah: Kerua Desk Pilkada: Muhammad Askar , SKM, Wakil: M. Yusrah, Sekretaris: Waidil Rachman, Bendahara: Andi Tenriani, dan Wakil Bendahara: Reynold Ong.