portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

IAS Siap Menantang Andi Sudirman di Pemilihan Gubernur Sulsel, Kembalikan Formulir Calon Gubernur ke Partai Demokrat

IAS Siap Menantang Andi Sudirman di Pemilihan Gubernur Sulsel, Kembalikan Formulir Calon Gubernur ke Partai Demokrat

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Calon Gubernur Sulawesi Selatan yang akan datang, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) mengembalikan formulir pendaftaran ke DPD Demokrat Sulawesi Selatan pada Jumat, 17 Mei 2024.

IAS datang bersama istrinya, yang juga anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat, yaitu Aliyah Mustika Ilham, serta puluhan tim pendukungnya.

Mantan Wali Kota Makassar itu diterima langsung oleh Ketua DPD Demokrat Sulawesi Selatan, Ni’matullah, anggota DPRD Sulawesi Selatan Selle KS Dalle, dan sejumlah politisi Demokrat lainnya.

IAS menyatakan bahwa dirinya tidak bisa dipisahkan dari Partai Demokrat. Politisi Golkar ini sebelumnya pernah menjabat sebagai Ketua Demokrat Sulawesi Selatan.

“IAS berharap Demokrat dapat mendukungnya dalam Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan tahun ini, mengingat partai berlambang Mercy itu sebelumnya pernah mendukungnya saat bertarung dalam Pemilihan Gubernur melawan Syahrul Yasin Limpo pada tahun 2012,” ungkap IAS.

IAS juga mengharapkan agar Demokrat dapat menjadi partai pengusungnya pada Pilgub Sulsel tahun ini, dengan harapan agar keberuntungan seperti yang dialaminya pada tahun 2012 dapat terulang kembali di tahun 2024.

Sementara itu, Ni’matullah menegaskan bahwa IAS merupakan calon Gubernur Sulawesi Selatan pertama yang mengembalikan berkas pencalonannya di Partai Demokrat.