portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Pilkada Bone 2024: Sufmi Dasco Restui Yasir Machmud Berjuang

Pilkada Bone 2024: Sufmi Dasco Restui Yasir Machmud Berjuang

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Niatnya untuk maju bertarung dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Bone semakin bulat setelah diutarakan langsung di hadapan Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.

Yasir Machmud, anggota DPRD Sulawesi Selatan (Sulsel) yang terpilih dan juga Ketua KONI Sulsel, meraih 51.432 suara dalam pemilihan legislatif (Pileg) tahun 2024.

Dukungan dan dorongan kuat dari masyarakat Bone menjadi motivasi baginya untuk merebut kursi 01 di kabupaten yang dikenal sebagai Bumi Arung Palakka itu.

“Saya ingin memastikan bahwa Gerindra dapat meraih kemenangan di Kabupaten Bone,” ujar Yasir Machmud setelah melakukan pertemuan penting bersama Sufmi Dasco di Jakarta pada Rabu (15/5/2024).

Bagi Yasir, merebut kekuasaan di Bone bukan hanya sekedar ambisi, tetapi lebih dari itu, ia ingin menciptakan kesejahteraan yang lebih baik di kampung halamannya.

“Saya didorong oleh tokoh masyarakat untuk menjadi pemimpin Kabupaten Bone, baik dari kalangan petani, pengusaha, maupun tokoh pemuda. Ini bukan hanya ambisi politik,” tegasnya.

Dasco menyambut dengan positif niat baik tersebut. Wakil Ketua DPR RI itu memberikan semangat kepada Yasir untuk meraih kemenangan di Bone yang selama ini dikuasai oleh Partai Golkar.

“Pak Yasir, semangat dan pastikan dapat meraih kemenangan untuk Bone,” ucap Dasco.

Dasco juga memberikan restu kepada Yasir Machmud untuk maju bertarung di Bone dan berkoordinasi dengan Ketua DPD Partai Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras.

“Silakan maju dan koordinasikan dengan Andi Iwan Aras selaku Ketua DPD Partai Gerindra Sulsel,” tambah Dasco.