portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Hengky Yasin Berhasil Bujuk Lima Partai di Takalar untuk Maju dalam Pilkada

Hengky Yasin Berhasil Bujuk Lima Partai di Takalar untuk Maju dalam Pilkada

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 akan diselenggarakan pada bulan November 2024. Setiap figur yang siap bertarung telah menerima rekomendasi dari partai politik.

Salah satunya adalah Bakal calon Bupati Takalar, Hengky Yasin. PKB Sulsel telah memberikan rekomendasi kepada Hengky Yasin untuk maju dalam Pilkada Takalar melalui surat nomor 29351/DPP/01/V/2024, tentang penetapan tahap I bagi calon kepala daerah Kabupaten Takalar periode 2024-2029.

“Hari ini saya menerima amanah dalam bentuk rekomendasi dari partai. Ini menjadi tanggung jawab saya untuk menjalankan visi partai,” ujar Hengky Yasin pada Rabu, 15 Mei 2024. Surat rekomendasi tersebut diserahkan langsung oleh Ketua DPW PKB Sulsel Azhar Arsyad.

Hengky Yasin juga telah mendaftar di beberapa partai politik, seperti Golkar, NasDem, Demokrat, dan PKS. Dia berencana untuk segera mengembalikan berkas pendaftaran ke masing-masing partai dalam waktu dekat.

PKB sendiri telah berhasil meraih lima kursi DPRD Takalar dalam Pileg 14 Februari lalu. Namun, diperlukan tambahan dua kursi lagi untuk memenuhi syarat pengusungan calon dalam Pilkada Takalar.

Beberapa partai politik telah mengajukan sejumlah calon pendamping untuk Hengky Yasin. Namun, dia mengaku belum memutuskan siapa yang akan dipilih dan masih dalam proses penjajakan, meliputi latar belakang politisi, pengusaha, hingga birokrat.