portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Danny Pomanto belum secara resmi mendeklarasikan diri maju Pilgub Sulsel, ia menyatakan bahwa sedang mencari waktu untuk bergerilya di daerah.

Danny Pomanto belum secara resmi mendeklarasikan diri maju Pilgub Sulsel, ia menyatakan bahwa sedang mencari waktu untuk bergerilya di daerah.

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto, belum mendeklarasikan diri untuk maju dalam Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) hingga saat ini. Meskipun demikian, dia tidak menyangkal kemungkinan terlibat dalam kontestasi tersebut.

“Dalam waktu secepat mungkin, saya akan bergerak,” kata Danny kepada wartawan di Hotel Claro, Makassar, pada Kamis, 16 Mei 2024.

Danny mengungkapkan bahwa belakangan ini dia memiliki banyak agenda yang harus diselesaikan, sehingga belum secara resmi mendeklarasikan diri untuk maju dalam Pilgub Sulsel.

“Karena kebetulan saya memiliki banyak agenda yang harus diselesaikan,” ujarnya.

Meskipun begitu, sebagai Wali Kota Makassar yang masih aktif, Danny menyatakan bahwa tugas utamanya saat ini adalah tetap menjabat sebagai wali kota.

“Saya tidak boleh melupakan tugas utama saya, yaitu sebagai wali kota Makassar,” katanya.

Danny juga menyebut bahwa belakangan ini ia berupaya untuk melakukan kampanye di daerah meskipun sibuk. Namun, Danny tidak menjelaskan secara rinci mengenai kampanye yang dimaksud.

“Jadi, selain itu saya mencari waktu untuk melakukan kampanye di daerah,” tambahnya.

Sebelumnya, Danny telah menyatakan bahwa ia akan segera mempersiapkan diri untuk Pilgub Sulsel 2024. Langkah pertamanya adalah dengan menyebarkan alat peraga kampanye seperti baligo di 24 kabupaten dan kota di Sulsel sebagai upaya untuk meningkatkan elektabilitas.

“Saat ini hanya tinggal menunggu waktu pelaksanaannya, tunggu saja semuanya,” ujar Danny ketika diwawancarai di rumahnya di Jalan Amirullah, Makassar, pada Selasa, 23 April 2024.

Danny saat ini telah mengambil formulir pendaftaran sebagai calon gubernur di beberapa partai politik. Dia juga mengatakan selalu menjaga komunikasi baik dengan seluruh partai politik.