portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Upaya Terukur IAS untuk Merebut Tiket Cagub Golkar dengan Roadshow Berkeliling Sulsel dan Penyebaran Puluhan Ribu Baliho

Upaya Terukur IAS untuk Merebut Tiket Cagub Golkar dengan Roadshow Berkeliling Sulsel dan Penyebaran Puluhan Ribu Baliho

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Calon gubernur Sulawesi Selatan dari Partai Golkar, Ilham Arief Sirajuddin (IAS), merupakan sosok pejuang. IAS bertekad maju dalam Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan 2024 semata-mata karena ingin berbakti kepada kampung halamannya.

“IAS selalu optimis, karena dia adalah seorang pejuang yang tidak pernah pesimis ketika ada kegiatan. Kadang-kadang ia menabrak tembok,” ujar IAS beberapa waktu yang lalu.

Keseriusan IAS telah terlihat jauh sebelum Pemilu. Selama dua tahun terakhir, IAS telah melakukan roadshow ke 24 kabupaten kota di Sulsel.

“Saya bersyukur telah melakukan perjalanan selama 2 tahun,” kata mantan Wali Kota Makassar periode 2004-2014 itu.

IAS juga aktif dalam menyebarkan Alat Peraga Kampanye (APK) di berbagai daerah di Sulsel, seperti baliho, spanduk, dan lain-lain.

“Saya telah menyebarkan puluhan ribu atribut APK selama bulan Ramadan,” ucapnya.

IAS yakin bahwa strategi ini dapat meningkatkan elektabilitasnya, karena ia akan dikenal oleh masyarakat luas.

“Metode ini merupakan salah satu cara untuk meningkatkan elektoral,” jelasnya.

Mengenai partai pengusung, IAS berharap dapat diusung oleh Golkar. Keputusan ini sepenuhnya berada di tangan DPP dan Ketua Umum Airlangga Hartarto.

“Alhamdulillah, saat ini status saya sebagai bakal calon gubernur dari Partai Golkar semoga dapat disetujui oleh DPP untuk ditingkatkan menjadi calon,” harapnya.

Untuk mendapatkan rekomendasi dari Golkar, DPP akan memperhatikan elektabilitas figur yang akan diusung. IAS merasa optimis karena telah aktif berkeliling ke berbagai daerah.