portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Sosok Manggazali yang Bebas Menurut Para Akademisi: Figur yang Dicari oleh Masyarakat Polman untuk Membawa Perubahan

Sosok Manggazali yang Bebas Menurut Para Akademisi: Figur yang Dicari oleh Masyarakat Polman untuk Membawa Perubahan

FAJAR.CO.ID, POLMAN — Sebagai figur yang berpengalaman dalam bidang birokrat, Andi Bebas Manggazali dinilai sosok yang layak menahkodai Kabupaten Polewali Mandar (Polman), lima tahun ke depan.

Bebas Manggazali dengan slogan “Bebas Ka Saya” disebut-sebut figur yang sangat dirindukan oleh masyarakat Polewali untuk membawa perubahan yang lebih baik.

Akademisi Universitas Al Asy’ariah Mandar (Unasman), Dr. Rustan IR, mengungkapkan Bebas Manggazali sangat pantas menjadi Bupati Polman pada periode 2024-2029. Menurutnya, Bebas Manggazali memiliki segudang pengalaman dalam bidang birokrat atau pemerintahan tak diragukan lagi.

Ibaratnya, kata dia, Bebas Manggazali sudah banyak makan garam dengan dinamika birokrasi Polewali Mandar, sehingga mengetahui apa yang harus dilakukan untuk membawa Polman menjadi lebih baik.

“Beliau adalah sosok dari birokrasi tulen, putra daerah yang memahami akan kondisi dan potensi wilayah Polman,” ucap Rustan, Selasa, 14 Mei 2024.

Kata Rustan, dengan memiliki banyak pengalaman di bidang pemerintahan, maka dapat dipastikan sosok tersebut sangat paham asam garamnya pemerintahan di Polman.

Dalam beberapa sektor yang bisa dikembangkan untuk peningkatan ekonomi berbasis kerakyatan. Termasuk kemampuan menurunkan angka kemiskinan di Polman.

Bebas diketahui, sudah 30 tahun mengabdi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). Ia pernah menjabat sebagai Pelaksana Tugas Bupati Mamuju dan Plt Bupati Mamasa.

Selain itu, pernah menapaki karier sebagai Camat Luyo hingga Kepala Dinas Transmigrasi dan Ketenagakerjaan Provinsi Sulawesi Barat. Dan saat ini, Bebas menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Polewali Mandar.