portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Ini Sosok Cawagub yang Digandeng Sudirman Said pada Daftar Jalur Independen untuk Pilgub DKI Jakarta.

Ini Sosok Cawagub yang Digandeng Sudirman Said pada Daftar Jalur Independen untuk Pilgub DKI Jakarta.

Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2024 dari Jalur Independen Disambut Positif

Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2024 tampaknya cukup diminati dari jalur perseorangan. Terbukti, sejauh ini sudah ada tiga nama yang menyampaikan niat mendaftar dari jalur independen.

Salah satu tokoh yang akan maju dalam pemilihan Gubernur DKI Jakarta melalui jalur independen adalah Sudirman Said. Sudah diketahui bahwa Sudirman Said telah mengajukan akses ke Silon (Sistem Informasi Pencalonan).

Kabar ini telah dikonfirmasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta. KPU mengungkapkan bahwa Sudirman Said, mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Indonesia, mendaftar sebagai calon Gubernur DKI Jakarta 2024.

Kepala Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu, Dody Wijaya mengatakan bahwa Sudirman mendaftar melalui jalur independen atau perseorangan.

“Kemarin sore kami menerima pendaftaran dari tim Bapak Sudirman Said yang akan mendaftar sebagai bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur dari jalur perseorangan,” ujar Dody, seperti dilansir dari jpnn, Jumat (10/5).

Selain Sudirman, ada dua calon perseorangan lainnya yang sudah mendaftar melalui jalur independen, yaitu Dharma Pongrekun dan Noer Fajrieansyah. Dari ketiga bakal calon tersebut, dua di antaranya sudah mengajukan akses ke Silon, yaitu Dharma Pongrekun dan Sudirman Said. “Kami akan menunggu hingga batas akhir pendaftaran, yaitu hari Minggu, 12 Mei pukul 23.59,” jelasnya.

Dijelaskan pula bahwa Sudirman Said mendaftar bersama dengan bakal calon wakil gubernur DKI, Abdullah Mansuri. “Sedangkan untuk tim dari Dharma Pongrekun, dia sendiri yang akan mengumumkan pada hari Minggu,” tambahnya. (fajar)