portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Prof Aminuddin Ilmar Ungkap Prestasi Taufan Pawe yang Sangat Layak Maju sebagai Calon Gubernur Sulawesi Selatan

Prof Aminuddin Ilmar Ungkap Prestasi Taufan Pawe yang Sangat Layak Maju sebagai Calon Gubernur Sulawesi Selatan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Dorongan terjadap Taufan Pawe maju bertarung di Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan kian deras. Setelah sejumlah kader Golkar Sulsel di daerah mendorongnya maju berkompetisi, giliran Pengamat Politik dan Pemerintahan Prof Aminuddin Ilmar punya penilaian positif untuk Taufan Pawe.

Guru Besar Universitas Hasanuddin itu menilai, Taufan Pawe sangat layak menjadi salah satu calon gubenur Sulsel.

“Pengalaman sangat memadai. Sehingga menurut saya kalau beliau (Taufan Pawe) memang ingin maju itu sangat layak sekali,” ungkap Prof Aminuddin Ilmar di Makassar, Rabu (8/5/2024).

Dikatakan, Taufan Pawe merupakan Wali Kota Parepare dua periode berprestasi. Behasil memajukan Kota Parepare secara signifikan.

“Kota Parepare sebelumnya tidak terjamah sama sekali. Setelah beliau masuk dan mempimpin Kota Parepare selama dua periode, kelihatan sekali banyak hal yang berubah menjadi lebih baik,” ungkapnya.

Guru Besar Ilmu Pemerintahan Unhas ini mengungkapkan, salah satu keberhasilan Taufan Pawe yakni menghadirkan Institut Teknologi Bacharuddin Jusuf Habibie (ITH).

“ITH merupakan satu-satunya Institut Teknologi Negeri di wilayah Timur Indonesia. Menghadirkan ITH itu tidak gampang dan tidak sembarang menurut saya,” ungkapnya.

Prof Aminuddin Ilmar menyebut Taufan Pawe sebagai pemimpin visioner. Mengingat, Ketua Golkar Sulsel itu mampu menghadirkan Stadion Gelora B. J. Habibie (GBH) yang representatif.

Atas keberhasilan Taufan Pawe tersebut, Stadion GBH dilirik dan direnovasi oleh pemerintahan pusat.