portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Kader PAN Menginginkan Sosok Tertentu Menjadi Calon Menteri dalam Kabinet Pemerintahan Prabowo-Gibran

Kader PAN Menginginkan Sosok Tertentu Menjadi Calon Menteri dalam Kabinet Pemerintahan Prabowo-Gibran

Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPR RI, Saleh Partaonan Daulay, mengungkapkan bahwa kader-kader PAN di berbagai daerah berharap agar Wakil Ketua Umum PAN, Yandri Susanto, bisa menjadi menteri dalam kabinet pemerintahan lima tahun mendatang.

Menurut Saleh, dukungan ini berasal dari keyakinan bahwa Prabowo akan berhasil dengan dukungan dari salah satu kader terbaiknya, yaitu Yandri.

“Ternyata kader-kader dari daerah memiliki perhatian dan harapan besar. Mereka ingin agar Prabowo berhasil dengan dukungan salah seorang kader terbaiknya, yaitu Yandri. Tentu semua nanti dikembalikan kepada Prabowo sebagai calon presiden terpilih,” kata Saleh, Kamis, dikutip dari ANTARA.

Saleh menjelaskan bahwa aspirasi ini terungkap dari kader PAN daerah yang mengikuti kegiatan bimbingan teknis dan rapat koordinasi nasional pilkada. Yandri diharapkan dapat menjadi calon menteri karena dianggap sebagai salah satu kader utama PAN yang memiliki pengalaman dan prestasi yang solid.

Yandri, menurut Saleh, telah membuktikan dirinya sebagai pekerja keras, ulet, dan memiliki jaringan luas, baik di dalam maupun di luar partai.

Ia juga sering dipercaya untuk tugas-tugas penting dan strategis, seperti sebagai Ketua Komite Pemenangan Pemilu Nasional PAN dan Komandan Charlie di Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran.

Saleh menambahkan bahwa Yandri aktif dalam setiap agenda partai dan memiliki kemampuan untuk mengenali kader-kader PAN di seluruh Indonesia. Oleh karena itu, aspirasi kader-kader PAN di berbagai daerah untuk melihat Yandri sebagai menteri di kabinet Prabowo-Gibran dianggap wajar.