portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Wacana Diduetkan dengan Ahok dalam Pilgub Jakarta, Anies Menanggapi dengan Begini…

Wacana Diduetkan dengan Ahok dalam Pilgub Jakarta, Anies Menanggapi dengan Begini…

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan tanggapan terhadap wacana duet antara dirinya dan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai bakal calon gubernur-wakil gubernur DKI Jakarta.

PDI Perjuangan juga merespons wacana tersebut.

Anies mengucapkan terima kasih kepada PDI Perjuangan yang membuka kemungkinan untuk mengusung dirinya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada teman-teman di PDIP yang membuka kemungkinan tersebut dalam rapat kerja ya,” kata Anies di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (7/5), seperti dilansir dari JPNN.

Menurutnya, keterbukaan dari partai untuk mendukung siapapun mencerminkan visi misi untuk Indonesia yang lebih maju.

“Keterbukaan dari berbagai kelompok, berbagai partai adalah tanda bahwa kita semua peduli tentang masa depan Jakarta, peduli tentang masa depan Indonesia,” ujarnya.

Anies, alumni Universitas Gadjah Mada, juga mengatakan bahwa ia selalu berkomunikasi dengan semua pihak, termasuk partai.

“Saya selalu berkomunikasi dengan semua,” tambahnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, memberikan tanggapan terkait kemungkinan partainya mengusung Anies-Ahok dalam Pilkada DKI Jakarta 2024.

Hasto menjelaskan bahwa PDI Perjuangan masih dalam proses mempertimbangkan nama-nama tokoh yang diusulkan untuk dijadikan calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2024.

“Nama-nama akan dipertimbangkan sesuai dengan usulan dari daerah-daerah. Kami belum dapat mengungkapkannya karena masih dalam proses pertimbangan,” ungkap Hasto di Posko Pemenangan, Jakarta, pada Senin (6/5) malam.