portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Sudirman Said, Calon Penerus Anies di Jakarta

Sudirman Said, Calon Penerus Anies di Jakarta

Setelah kalah dalam Pemilihan Presiden 2024, nama Anies Baswedan muncul sebagai calon dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta. Namun, apakah Anies akan kembali ikut dalam Pilgub? Hal itu masih menjadi tanda tanya.

Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn) menyatakan pilihannya jika Anies tidak maju dalam Pilgub DKI Jakarta.

KoReAn adalah kelompok relawan Anies yang paling lengkap di Jakarta, dengan jaringan hingga ke tingkat RT. Ketua Umum KoReAn, Muhammad Ramli Rahim, mengatakan bahwa Jakarta membutuhkan pemimpin yang santun dan rendah hati, dan orang yang sesuai dengan kriteria tersebut adalah Sudirman Said, sahabat Anies.

Menurut Ramli, Sudirman Said memiliki rekam jejak yang panjang, pengalaman yang patut diperhitungkan, dan telah bergerak bersama Anies dalam berbagai kegiatan, termasuk Gerakan Indonesia Mengajar, Pilgub 2017, dan Pilpres 2024. Sudirman pernah menjabat sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Komisaris Utama Trans Jakarta, Sekretaris Jenderal PMI, serta bertarung dalam Pilgub Jawa Tengah 2018.

Oleh karena itu, Ramli menyatakan bahwa tidak mengherankan jika beberapa partai tertarik untuk mengusung Sudirman Said dalam Pilgub DKI Jakarta.