portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Sekjen IKA Unhas Prof Yusran Jusuf Angkat Bicara Soal Pemanasan Calon Wali Kota Makassar 2024

Sekjen IKA Unhas Prof Yusran Jusuf Angkat Bicara Soal Pemanasan Calon Wali Kota Makassar 2024

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Mantan Pj Walikota Makassar periode Mei – Juni 2020 Prof. Yusran Jusuf turut memanaskan bursa calon Wali Kota Makassar 2024. Ia akan bersaing dengan para politikus dari jalur partai.

Yusran bersyukur bahwa namanya masuk bursa calon Wali Kota Makassar. Namun ia menyadari proses politik yang panjang harus ditempuh untuk memastikan diri masuk sebagai kandidat.

“Terima kasih atas aspirasi teman-teman dan masyarakat yang menganggap saya layak. Tapi yang perlu digarisbawahi adalah, ini masih proses politik yang panjang. Mengalir saja,” kata Prof Yusran kepada fajar.co.id, di Makassar, Rabu (8/5/2024).

Termasuk jika nantinya harus mendaftar ke partai politik.

“Semuanya biarkan mengalir,” imbuhnya.

Di samping itu, Prof Yusran juga mengaku akan meminta masukan dari berbagai pihak untuk memantapkan diri maju bertarung di Pilwalkot Makassar 2024.

“Kita lihat bagaimana respon publik dan partai politik. Tentu saya butuh masukan dari beberapa pihak untuk melangkah lebih jauh,” jelasnya.

Prof. Yusran Jusuf adalah Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Ikatan Alumni (IKA) UNHAS periode 2022-2026.

Ia pernah menjabat Pj Walikota Makassar periode Mei – Juni 2020 dan ikut berkontribusi dalam penanganan Covid-19 di Makassar.

Sebelumnya, pria kelahiran Maros 6 Desember 1969 itu menjabat Dekan Fakultas Kehutanan Universitas Hasanuddin, tahun 2015 – 2019.

Yusran juga pernah menjabat sebagai Kepala Bappelitbanda Sulawesi Selatan pada 2019 – Juli 2020.

Yusran Jusuf juga berpengalaman memimpin lembaga independen karena pernah menjadi Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Maros.