portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Danny Pomanto Siap Mendaftar sebagai Bakal Calon Gubernur Sulsel di PPP, PAN, dan PDIP pada Hari yang Baik

Danny Pomanto Siap Mendaftar sebagai Bakal Calon Gubernur Sulsel di PPP, PAN, dan PDIP pada Hari yang Baik

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, mengambil formulir pendaftaran sebagai calon Gubernur Sulsel di Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Amanat Nasional (PAN) Sulsel pada Rabu, 8 Mei 2024.

Pengambilan formulir tersebut dilakukan oleh tim dan loyalis. Danny Pomanto, yang merupakan Wali Kota Makassar, menjadi figur keempat yang mengambil formulir di kedua partai tersebut. Selain Danny Pomanto, ada tiga figur lain yang juga telah mengambil formulir di PPP dan PAN, yaitu Annar Salehuddin Sampetoding, Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, dan Ilham Arief Sirajuddin.

Sebelumnya, Danny Pomanto juga telah mengambil formulir di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Hanura.

Pada saat pengambilan formulir di PPP, tim Danny Pomanto diterima oleh Ketua Bappilu DPW PPP Sulsel, Yusran Sofyan, dan Wakil Ketua DPW PPP Sulsel, H Mansyur Palewai. Sedangkan di PAN, mereka diterima oleh staf partai tersebut.

Menurut loyalis DP, Ronni, pengambilan formulir pada Rabu ini merupakan hari yang baik karena tanggalnya merupakan angka favorit Danny Pomanto, yaitu angka 8.

Setelah dari kantor DPW PAN Sulsel, tim Danny Pomanto menuju kantor PDIP Sulsel dan diterima oleh Staf DPD PDIP Sulsel, First Ahdan, dan Zulkifli B.

Wakil Ketua DPW PPP Sulsel, H Mansyur Palewai, mengungkapkan bahwa seluruh bakal calon yang mendaftar di partainya akan diminta untuk menyampaikan visi dan misi mereka di hadapan pengurus partai.